Dirilis

24 Juni 2021

Penulis

Claudia Von Nasution, Lucky Lombu

Mimpi Ali di film drama komedi Ali & Ratu Ratu Queens mungkin berbeda dengan Anda. Tapi usahanya mengejar mimpi, bisa menjadi inspirasi.
Kalau Anda belum tonton filmnya, coba deh cek Netflix atau lihat cuplikannya di YouTube ini:


Film Ali & Ratu Ratu Queens bercerita tentang usaha seorang pria bernama Ali, untuk mencari ibu kandungnya di New York, Amerika Serikat. Ali diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, sementara sang Ibu bernama Mia diperankan oleh Marissa Anita.

Selain dua nama tadi, ada juga karakter-karakter yang diperankan oleh Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, Happy Salma, Aurora Ribero, dan lainnya. 

Film ini bergenre drama komedi, ceritanya mengharukan, pas buat Anda yang suka topik keluarga. 

Bukan cuma itu. Film ini juga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang bermimpi ingin pergi ke luar negeri. Baik untuk mengunjungi keluarga, liburan, atau lainnya.

Seperti apa inspirasinya?

4 Tips Jenius Wujudkan Mimpi ke Luar Negeri ala Ali & Ratu Ratu Queens

Diceritakan, Ali tidak punya cukup biaya untuk pergi ke luar negeri. Tapi, akhirnya Ali berhasil pergi ke kota New York. Apa yang dia lakukan? 

Seperti kami kutip dari jenius.com, di bawah ini beberapa poin dari usaha Ali mengejar mimpi pergi ke luar negeri, yang bisa Anda tiru.


1. Membuat Tabungan Autodebit

Hal pertama yang Ali lakukan adalah membuat tabungan autodebit. 
Kenapa Anda juga perlu melakukan ini untuk mewujudkan mimpi?
Alasannya sederhana. Karena fitur autodebit bisa membantu Anda disiplin menabung.

Untuk memudahkan, coba gunakan fitur Dream Saver di aplikasi Jenius Anda—sama seperti yang dicontohkan Ali. 

Di fitur ini Anda bisa menentukan sendiri berapa jumlah tabungan yang Anda butuhkan, dan berapa lama waktu untuk mencapainya. Cukup pilih tombol Buat Mimpi Baru, lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

Selain top up secara autodebit, di Dream Saver, Anda juga bisa top up dari Saldo Aktif setiap kali ada rezeki tambahan. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Autodebit

2. Memisahkan Rekening Pribadi dengan Bisnis

Bicara soal menabung, inspirasi berikutnya dari Ali adalah mencari tambahan penghasilan dengan cara berbisnis. Iya dong, agar mimpi Anda bisa segera terwujud, Anda perlu mencari sumber dana sebanyak-banyaknya. 

Penghasilan itu nantinya bisa Anda pakai untuk top up Dream Saver.

Nah, hal lain yang bisa Anda tiru adalah keputusan Ali memisahkan antara rekening bisnis dengan rekening pribadi, sehingga uang dari bisnis tidak tercampur dengan uang untuk transaksi sehari-hari. Apalagi jika uang bisnis itu mau Anda alokasikan untuk menabung mengejar mimpi.

Coba deh cek aplikasi Jenius Anda, lalu klik menu tiga garis di kiri atas. Anda bisa dengan mudah membuat akun bisnis Jenius. 

Baca juga: Kesalahan Saat Membuat Rekening Bisnis


 

3. Mengonversi Rupiah ke Mata Uang Asing

Setelah cukup uang, langkah selanjutnya adalah… berangkat ke luar negeri. 

Dan ingat yang dilakukan Ali, dia mengonversi uang rupiah ke dolar Amerika Serikat (USD), agar bisa bertransaksi di luar negeri.

Anda juga bisa melakukan konversi mata uang langsung dari aplikasi Jenius di smartphone Anda. Caranya adalah dengan mengaktifkan mata uang asing di m-Card atau kartu debit utama. 

Selain ke dolar Amerika Serikat, Anda juga bisa menukarnya ke dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JPY), pound sterling Inggris (GBP), dolar Australia (AUD), Euro (EUR), atau dolar Hong Kong (HKD), lho.

 

4. Membawa Kartu Debit yang Berlaku di Seluruh Dunia

Setelah uang rupiah terkonversi ke mata uang asing, sama seperti yang dicontohkan Ali, Anda bisa menggunakannya langsung dari m-Card Jenius.

Sebagai informasi, m-Card bisa digunakan untuk melakukan transaksi di seluruh dunia. Dengan m-Card, Anda bisa melakukan tarik tunai di ATM Prima/ Bersama/ mancanegara, bertransaksi online dan offline di seluruh merchant Visa. 

m-Card juga memiliki teknologi Visa Contactless, sehingga Anda bisa bertransaksi dengan menempelkan kartu ke mesin EDC.

Ada beberapa negara yang memungkinkan Anda membayar biaya transportasi, seperti kereta, MRT, bus, dan lainnya, hanya dengan tap kartu Visa Contactless. 

 


Bagaimana, bisa dong ke luar negeri kayak Ali? Mumpung sekarang masih pandemi, Anda bisa mulai dengan menabung. Jadi ketika pandemi selesai, Anda sudah siap dengan uang yang dibutuhkan. 

Tapi sebelumnya, tentukan dulu mimpi Anda mau ke mana. Ke negara di Asia, Eropa, atau di mana?

Galau karena ada rencana lain? Coba konsultasikan masalah Anda dengan pakar keuangan di Tanya Ahli

Silakan daftarkan juga diri Anda di daya.id untuk mendapat tips lainnya seputar keuangan, bisnis, gaya hidup, dan lainnya.
Semoga mimpi Anda pergi ke luar negeri terwujud ya…

Sumber:

Jenius.com

Penilaian :

4.8

11 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Alviko Ibnugroho

Perencana Keuangan

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS