Dirilis

07 Februari 2018

Penulis

Daya Tumbuh Usaha

Buat Anda yang ingin memulai usaha tapi masih bingung harus memilih usaha apa, coba pertimbangkan untuk membuka usaha yang sama dengan apa yang sedang berkembang saat ini. Tapi meniru juga memerlukan taktik, agar usaha Anda tetap dilirik oleh calon pembeli, dan memiliki ciri khas tersendiri. Nah, silakan ikuti langkah dibawah ini agar Anda dapat menjalankan dengan baik usaha yang sebelumnya sudah pernah ada.

1. Amati
Untuk membuka usaha yang sama dengan orang lain, Anda harus dengan jeli dan benar dalam mengamati usaha tersebut. Amati dengan baik produk apa yang mereka jual, amati bagaimana cara pendahulu memasarkan produknya sehingga dapat laku di pasaran, amati dengan rinci usaha tersebut sampai Anda mengerti betul keseluruhan dari usaha yang hendak Anda tiru.

2. Tiru
Dari hasil mengamati, ambil poin-poin penting yang harus dituangkan ke dalam usaha Anda. Seperti bagaimana pelaku usaha sebelumnya mengelola produk, ambil sisi positif dan jadikan hal negatif sebagai pelajaran yang dapat dikembangkan oleh Anda.

3. Modifikasi
Maksud dari modifikasi adalah melakukan inovasi produk dan usaha yang Anda tiru. Sesuaikan dengan keinginan pasar. Dengan memodifikasi, Anda sebagai pelaku usaha tentunya akan lebih menguasai produk. Berikan perbedaan yang akan menjadi ciri khas produk Anda dengan produk sebelumnya. Dengan begitu, meskipun jenis produk yang Anda jual sama, namun tetap memiliki perbedaan yang menjadi ciri khas tersendiri yang dapat diingat oleh banyak orang.

Menjalankan usaha yang sebelumnya sudah ada memang telah banyak dilakukan oleh pelaku usaha di zaman sekarang. Yang terpenting adalah Anda tetap dapat menyajikan hal yang berbeda pada usaha Anda. Semoga sukses.

Sumber:

Tim Daya Tumbuh Usaha BTPN

Penilaian :

5.0

3 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Nawawi

12 July 2024

Terima Kasih untuk artikelnya, semoga bisa saya terapkan.

Balas

. 0

Sonia Rahelga

10 December 2023

Terima Kasih untuk artikelnya, semoga bisa saya terapkan.

Balas

. 0

Sonia Rahelga

10 December 2023

Terima Kasih untuk artikelnya, semoga bisa saya terapkan.

Balas

. 0

M yusuf hutasuhut

21 August 2022

Sangat berguna

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 5 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS