Dirilis

08 September 2020

Bisnis rumahan merupakan cara menarik untuk mendatangkan penghasilan, karena bisa dijalankan dengan metode dan cara yang cukup simpel. Selain itu, jenis usaha ini juga tidak terlalu sulit dilakukan, karena Anda bisa menjalankan bisnis di rumah dengan modal yang kecil.

Nah, dalam mencari ide bisnis yang bisa dijalankan di rumah, Anda sebaiknya pertimbangkan dengan matang. Sebab Anda harus mencocokkan budget modal serta alat yang perlu disiapkan. Anda dapat mulai mengatur keuangan dan mengalokasikan budget sebagai modal, yang akan menolong Anda dalam memperbesar usaha.

Rekomendasi Ide Bisnis Rumahan yang Simpel

Tangan Anda bisa menghasilkan karya seni, dan Anda memiliki bakat berbisnis? Wah, jangan didiamkan saja ya. Bisa jadi Anda sukses ke depannya, dengan cara membuka bisnis rumahan ini. Kalau masih bingung apa saja rekomendasinya, simak rekomendasi berikut ini.

1. Membuat Barang Handmade yang Trend

Menjahit dan merajut memang butuh keterampilan oke, tangan Anda pun bisa menghasilkan barang handmade dengan harga tinggi di pasaran. Contohnya saja bisnis rumahan seperti membuat tas lukis, asbak, tempat pensil, pouch, dan lain-lainnya. Ini bisa dijadikan sumber penghasilan, bila Anda telaten menjalaninya.

Modal yang dibutuhkan pun tidak banyak, karena usaha bisnis rumahan ini bisa berjalan perlahan-lahan. Namun pastikan untuk menciptakan benda unik yang multifungsi ya, karena akan lebih banyak dicari dan bisa meningkatkan minat pembeli. Barang handmade ini pun juga bisa sampai luar negeri lho. Jadi tunggu apa lagi?

2. Minuman dan Makanan Ringan yang Hits

bisnis rumahan salad ayam

Kata siapa bisnis rumahan hanya itu-itu saja, dan tidak bisa bereksperimen? Itu tanggapan yang salah dong tentunya. Sebab itu bagi Anda yang hobi eksperimen di dapur, silahkan ciptakan menu makanan atau minuman kekinian yang bisa laris manis di pasaran. Sesuaikan antara harga, kualitas dan bahan yang digunakan, ya!

Bisnis ini pun bisa dilakukan dari di rumah saja, dan orang bisa membelinya secara online. Tidak perlu yang mewah, namun unik, sehat, dan enak. Itu adalah kunci utamanya. Misalkan saja teh susu. Kini banyak sekali model teh susu yang bermunculan. 

Nah, mungkin saja Anda bisa mencampurnya dengan suatu bahan ajaib sehingga memunculkan menu baru. Modal pun tidak banyak ya, karena hanya dilakukan di rumah dan tentu disesuaikan bahan dasarnya.

3. Bisnis Cuci Sepatu

Banyak orang suka sesuatu yang cepat dan mudah, sehingga ada banyak pula yang malas untuk menyucikan sepatunya dengan bersih. Nah, ambillah peluang usaha ini sebagai bisnis rumahan yang menjanjikan!

Modal yang diperlukan tentu relatif sedikit ya, karena Anda tidak terlalu butuh banyak barang. Namun promosinya, usahakan disebarkan pada area yang ramai. Contohnya saja seperti area kampus, perkantoran, dan sebagainya. Karena orang akan terus mencari Anda untuk mencucikan sepatunya yang harus dipakai sehari-hari itu.

4. Bisnis Waralaba Makanan

bisnis rumahan dengan jual burger

Apakah Anda tahu waralaba makanan? Nah, dengan bisnis rumahan waralaba ini, Anda nantinya akan menjual brand produk terkenal. Tentunya bisa lebih mudah menghasilkan uang dong ya, karena peminat dari produk makanan itu sudah cukup banyak dan luas. Untuk modalnya sendiri, ada yang mulai dari Rp5 juta. Anda bisa melihat beberapa rekomendasi waralaba makanan di fitur Peluang Usaha.

Bila ingin mengembangkan bisnis ini, maka Anda padukanlah dengan bisnis waralaba lainnya pula, agar lebih lengkap dan luas. Ketahui juga mana produk favorit pelanggan, supaya bisa mendapat untuk maksimal.

5. Warung Kopi Sederhana

Saat memutuskan bisnis rumahan, Anda bisa mencoba untuk membuka warung. Usahakan untuk menyediakan fasilitas lengkap dalam warung, meskipun sederhana. Jaga kebersihan dan beri patokan harga yang sesuai kantong pelanggan. Ketahui pula tips manajemen SDM untuk bisnis makanan Anda supaya kualitasnya tetap terjaga meskipun sekedar usaha kecil dengan modal sedikit ini.

Itulah beberapa rekomendasi bisnis rumahan yang bisa dilakukan hanya dengan di rumah. Namun untuk bisa menjalankan bisnis dengan benar, perlu belajar dengan membaca berbagai tips dan informasi terkait dengan dunia usaha dan bisnis. Caranya sangat mudah, hanya dengan isi form registrasi di Daya.id, dan selanjutnya Anda bisa membaca seluruh informasi di Daya.id secara tak terbatas setiap harinya.

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

5.0

1 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS