Dirilis

08 Pebruari 2018

Penulis

Tim Penulis Daya Sehat Sejahtera

Green tea atau teh hijau, minuman kekinian yang saat ini tengah digemari di berbagai kalangan. Selain rasa yang enak, minuman ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Lalu apa saja manfaatnya?

Anda pencinta teh tentu pernah mencoba jenis yang satu ini. Berbahagialah Anda, karena minuman ini memberi banyak manfaat. Antara lain:

 

1. Menjaga kesehatan rongga mulut

Antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau berperan membunuh bakteri serta mengurangi kadar asam di mulut. Kesehatan mulut Anda akan lebih terjaga dan mengurangi risiko terjadinya kerusakan gigi dan gusi.

 

2. Menjaga kadar kolesterol

Tannin pada teh hijau berkhasiat untuk menurunkan LDL kolesterol di dalam darah. LDL merupakan kolesterol jahat yang dapat memicu terbentuknya plak penyebab gangguan jantung dan stroke.

 

3. Mencegah Obesitas

Rutin minum teh hijau dapat membantu Anda memperoleh tubuh ideal melalui pembakaran lemak di tubuh.


4. Mencegah kanker

Teh hijau mampu menangkal radikal bebas serta mencegah kerusakan sel akibat reaksi oksigen. Kandungan catechins dan komponen lain pada teh hijau dipercaya mampu menjaga tubuh dari serangan kanker. Menurut penelitian, teh hijau berperan menghambat pertumbuhan serta penyebaran sel kanker.

 

Pastikan Anda meminum teh hijau yang benar bukan sekadar minuman dengan perasa teh hijau. Dan konsumsi dalam jumlah sedang ya, jangan sampai berlebihan, agar Anda mendapatkan khasiatnya secara maksimal.

Sumber:

Riset Daya Sehat Sejahtera

Penilaian :

5.0

2 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Fitri Hudayani, SST, SGz, MKM

Ahli Gizi (Dietisien)

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS