Berbeda Cara Bukan Masalah, Jika Tujuannya Sama

Dirilis

12 Desember 2019

Penulis

Tim Daya Sehat Sejahtera

Narasumber

Wasti Sumarni

Pekerjaan

Pensiunan BTPN

Wasti Sumarni adalah seorang pensiunan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang memiliki kesibukan sehari-hari di rumah. Kini beliau berprofesi sebagai penjahit. Di tengah kesibukannya, beliau sesekali mengalami kesulitan dalam berjalan. Hal ini dikarenakan tingkat asam urat yang tinggi. Di samping itu, Wasti memiliki kadar kolesterol di atas batas normal. Kondisi inilah yang membuat Wasti semakin peduli akan kesehatannya.

Dalam menjaga kesehatan tubuh, Wasti harus menjaga asupan makanan. Beliau sudah mengetahui bagaimana cara dan teori dalam menjaga kesehatan tubuh, namun merasa sulit untuk melakukannya. Berbagai cara telah dicoba, salah satunya adalah menjaga komitmen makan agar tidak mengonsumsi gorengan yang menjadi kesukaannya . Namun sering kali beliau tidak mampu menahan keinginannya untuk mengonsumsi gorengan. Terlebih lagi ketika masih bekerja di kantor dulu, setiap hari pasti mengonsumsi gorengan bersama teman-teman kantor. Setelah dirasa cara tersebut tidak membuahkan hasil, beliau pun tidak putus asa mencari cara lain.

Beliau mencoba mengatur pola makan dengan melakukan puasa seminggu 2 (dua) kali agar pemilihan makanan juga lebih mudah terkontrol. Dengan berpuasa, beliau lebih mudah menahan keinginan untuk mengonsumsi gorengan berlebihan serta minuman yang mengandung kadar gula berlebih. Hal ini membuat Wasti disiplin menjaga kesehatan dan menurunkan kadar kolesterol dan asam uratnya.

Menjaga kesehatan tidak harus mengikuti cara orang lain, tentu saja setiap orang memiliki cara tersendiri. Jadi, jika memiliki masalah kesehatan dan sulit untuk menjaganya, coba gunakan cara Anda sendiri yang lebih mudah diterapkan. Jangan lupa konsultasikan terlebih dahulu ke tempat layanan kesehatan terpercaya agar mendapatkan metode yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.  Selamat mencoba! Salam sehat.

Penilaian :

0.0

0 Penilaian

Kisah Sukses Lainnya

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS