Profil Ahli

Fitri Hudayani, SST, SGz, MKM

Ahli Gizi (Dietisien)

46 Pertanyaan Telah Terjawab


Konsultan, Dosen, & Pembicara.
Menjadi pemenang Hibah Penelitian RSCM tahun 2014. Penulis buku dan kurikulum serta modul pedoman gizi sejak tahun 2002.

Sebagai tenaga ahli gizi (dietisien) & petugas panitia ibadah haji Indonesia bidang kesehatan, masih meluangkan waktu untuk menjadi narasumber dan fasilitator di berbagai acara pelatihan dan pertemuan ilmiah gizi serta kesehatan masyarakat.

Saat ini aktif & menjabat sebagai:
  • Tenaga Ahli Gizi di pelayanan gizi pada rumah sakit ternama
  • Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Ahli Gizi Indonesia (DPP Persagi)

Dalam mengisi waktu luang hal yang sering dilakukan adalah membaca khususnya hal yang terkait gizi dan pangan serta memasak

Silahkan Bertanya

Ahli kami siap menerima pertanyaan seputar kesehatan Anda dan memberikan solusi yang tepat. Pertanyaan yang diajukan bersifat privasi sehingga hanya Anda dan ahli kami yang mengetahui.

Pertanyaan Anda

Pertanyaan Populer

Diet yang baik adalah yang tetap menjalankan prinsip gizi seimbang yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh sehari-hari. Pemenuhan gizi seimbang dapat dipenuhi dari bahan makanan yang beraneka ragam, antara lain sumber tenaga didapatkan dari karbohidrat yaitu nasi, kentang, umbi-umbian, tepung-tepungan, dan bahan olahannya. Lemak juga sebagai sumber tenaga yang didapatkan dari minyak, santan, dan makanan sumber protein hewani maupun nabati.

Konsumsi sumber karbohidrat seperti nasi 3 kali/hari dengan porsi cukup ditambah lauk hewani dan nabati serta selalu tambahkan sayur dan buah untuk menjaga kesehatan saluran cerna. biasakan makan sayur 3 kali dan buah 4 kali (termasuk untuk makanan selingan).
Hal berikutnya cukup cairan yang didapatkan dari air putih kurang lebih 8 gelas. Lakukan aktivitas fisik dan olahraga secara rutin untuk membantu pembakaran kelebihan lemak di dalam tubuh, selamat mencoba dan mempraktekkan.