Dirilis

01 Januari 2023

Penulis

Tim Micro Business

Sahabat Mikro merupakan layanan dari Micro Business Bank BTPN, yang fokus mendukung pengembangan kapasitas para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) beserta komunitasnya.

Anda bisa mendapat pinjaman modal usaha, dan pendampingan untuk peningkatan pengetahuan pengelolaan usaha melalui Daya.id.

Sahabat Mikro ditujukan untuk Anda, para pelaku usaha yang memenuhi syarat berikut:


 

 


Wujudkan rencana pengembangan usaha Anda dengan mengajukan pinjaman modal Maxi Micro atau Digital Micro. Sahabat Mikro, sahabat untuk tumbuh bersama!

 

Maxi Micro, Pinjaman Modal Usaha Produktif untuk Meningkatkan Kapasitas Bisnis

pinjaman modal usaha maxi mikro
Maxi Micro ditujukan bagi Anda pelaku UMKM produktif, yang ingin meningkatkan kapasitas usaha, baik dari sisi penambahan jumlah produksi, perluasan tempat usaha, pembelian bahan baku, hingga perluasan gudang.

Pinjaman Maxi Micro bisa Anda maksimalkan sebagai tambahan modal, antara lain jika total modal yang Anda butuhkan ternyata lebih besar dari rencana awal.

Jangan biarkan peningkatan usaha tersendat karena terbatas dana! Jadikan pinjaman modal usaha Maxi Micro solusi untuk mendukung peningkatan kapasitas usaha Anda.

Anda dapat memanfaatkan produk pinjaman modal usaha Maxi Micro dengan plafon pinjaman sampai dengan Rp3 milyar, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Tertarik mengajukan pinjaman? Silakan klik pada gambar Informasi Pinjaman Maxi Micro di atas.


 

Digital Micro, Pinjaman Modal Usaha Fleksibel untuk Kebutuhan Tak Terduga

pinjaman modal usaha digital mikro
Digital Micro bisa Anda maksimalkan saat terjadi hal–hal tak terduga, seperti kerusakan bahan baku, penambahan stok barang sesuai musim, meningkatnya jumlah permintaan, terjadi kebocoran tempat usaha, dan hal lainnya.

Pinjaman modal usaha ini bahkan bisa Anda manfaatkan untuk kejadian tak terduga yang tidak berkaitan dengan usaha, biasanya terjadi di kehidupan sehari–hari, seperti, membutuhkan biaya berobat, biaya renovasi rumah, tambahan biaya pendidikan dan kebutuhan lainnya.

Jangan biarkan kejadian tak terduga menggangu usaha Anda. 

Bagi Anda yang membutuhkan pinjaman modal usaha untuk kebutuhan tambahan dan tak terduga lainnya, dengan jangka waktu pengembalian yang fleksibel atau sesuai dengan arus kas usaha Anda, maka produk pinjaman modal usaha Digital Micro adalah Pinjaman yang tepat untuk Anda.

Pinjaman modal usaha ini memiliki limit sampai dengan Rp200 juta, dan bersifat revolving yang artinya plafon yang sudah terpakai dan telah dibayar dapat digunakan kembali. Penarikan dana dapat dilakukan secara bertahap atau sebagian maupun seluruhnya sesuai tujuan penggunaan pinjaman Digital Micro.

Tertarik mengajukan pinjaman? Silakan klik pada gambar Informasi Pinjaman Digital Micro di atas.


 

Dukungan Pelatihan Online untuk Meningkatkan Keuntungan Usaha Anda

pinjaman modal usaha cara meningkatkan omzet dari internet

Sahabat Mikro memberikan layanan menyeluruh untuk mendukung pengembangan UMKM, yaitu melalui pinjaman modal usaha dan pelatihan kewirausahaan melalui Daya.id

Salah satu contoh pelatihan yang bisa Anda dapatkan adalah tips memaksimalkan pinjaman modal usaha, seperti berikut ini.

Apabila Anda berhasil mendapatkan tambahan modal melalui pinjaman Maxi Micro dan pinjaman Digital Micro, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan untuk memaksimalkan pinjaman modal usaha, adalah:

  1. Pastikan modal usaha Anda gunakan sesuai dengan rencana pengembangan usaha Anda
  2. Manfaatkan promosi produk atau jasa melalui media digital
  3. Lakukan evaluasi berkala atas aktivitas yang dilakukan untuk mengetahui efektivitasnya

Menyoal promosi seperti apa yang bisa Anda lakukan melalui media digital, ada berbagai strategi yang bisa Anda lakukan. Antara lain, memaksimalkan Search Engine Optimization (SEO), menjalankan iklan di media sosial, menggunakan email marketing, dan lain-lain. Semua pengetahuan ini, dan berbagai tips peningkatan usaha, bisa Anda pelajari di fitur Pelatihan Online Daya.id.

 

Konsultasi Gratis Bersama Ahli untuk Rencana Pengembangan Usaha Anda


Selain pendampingan berupa pelatihan online, Sahabat Mikro melalui Daya.id juga memberikan pendampingan berupa konsultasi gratis bersama ahli bisnis.

Maka itu, apabila ada hal lain yang Anda ingin diketahui mengenai kegiatan tren perkembangan UMKM, Anda bisa memanfaatkan fitur Tanya Ahli untuk berkonsultasi dengan trainer dan praktisi UMKM untuk mendapatkan solusi dari Ahli berpengalaman di bidang pengembangan usaha Anda. 

 

Kisah Sukses Pelaku UMKM Inspiratif

Eka Maisyaroh atau yang biasa disapa Eka adalah pelaku UMKM yang mendapat pembiayaan dari Bank BTPN Micro Business. Sejak suaminya diberhentikan dari pekerjaan, Eka mencoba berjualan aneka kue untuk membantu perekonomian keluarga. Aneka kue yang dijual antara lain donat, pastel, risol, dan jenis makan lainnya di warung tetangga. Ia bertekad tetap menjalankan usaha ini meski hasil jualannya dinilai masih belum bisa menopang perekonomian keluarga. 

Salah satu produk unggulannya adalah bolu pisang (bolpis). Awal ketertarikannya pada usaha bolu pisang adalah ketika ia mencicipi bolpis buatan tetangganya. Rasanya yang enak dan wangi menginspirasi Eka untuk mulai mencoba-coba resep untuk membuat bolpis sendiri. Di awal usahanya, Eka menjual 9 loyang yang dipotong-potong menjadi 12 buah dan dijual dengan harga Rp1.000 per potong ke warung tetangga. Hasilnya tidak terduga, bolpis tersebut habis dan banyak diminati oleh warung-warung lain untuk dijual.

Melihat produk buatannya laku dan banyak disukai, Eka berniat untuk mengembangkan lagi usahanya. Untuk mewujudkan keinginannya mengembangkan usaha, Eka mengajukan pinjaman modal usaha ke Bank BTPN. Dari pinjaman modal usaha dari Bank BTPN inilah, usaha yang digelutinya tersebut dia kembangkan sampai dengan saat ini.
kisah sukses ibu eka pengusaha mikro
Sebagai nasabah Bank BTPN, Eka tidak hanya terbantu melalui tambahan pinjaman modal usaha yang diberikan tetapi juga dibantu mengembangkan usaha melalui program Daya. Awalnya, Eka diundang mengikuti pelatihan usaha di Bank BTPN Cabang Citeureup yang rutin diadakan setiap bulan. Merasa materi pelatihan sangat bermanfaat untuk usahanya, Eka tidak hanya selalu berusaha menyempatkan diri untuk hadir tetapi juga untuk menerapkan ilmu yang ia dapat. Mulai dari membuat pembukuan sampai mengelola usaha. Selain itu, Eka juga mengikuti beberapa program mengembangkan usaha lain yang diadakan oleh Bank BTPN, diantanya personal coaching mengenai cara membuat foto produk agar lebih menarik dan desain packaging premium agar produk buatannya juga bisa merambah ke kalangan elit.

Saat ini Eka mengaku sudah lebih baik dalam hal pembukuan dan pengaturan keuangan. Dalam hal pemasaran, Eka juga sering dilibatkan dalam acara pameran dan bazar yang diadakan oleh Bank BTPN. Eka bahkan pernah memperoleh omzet tertinggi pada acara tahunan pameran produk nasabah Daya yang disebut “Selendang Mayang”. Terlebih, pelatihan usaha yang dulunya diadakan di cabang, kini sudah bisa diakses secara online melalui www.daya.id.

 

Gabung ke Platform Pemberdayaan Usaha Daya.id

Daya.id adalah platform gratis untuk pengembangan usaha, pengelolaan keuangan, dan juga gaya hidup sehat yang tepercaya. Anda bisa mendapat informasi yang lengkap dan sesuai kebutuhan Anda. Yuk, buat akun sekarang. Gratis!

Sumber:

Berbagai sumber

Penilaian :

4.9

87 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Danu Prasetyo aji

05 July 2024

Mantab

Balas

. 0

Akbar Ramadhani Hasibuan

01 January 1970

Terimakasih info nya

Balas

. 0

Akbar Ramadhani Hasibuan

01 January 1970

Terimakasih info nya

Balas

. 0

Moh Hardiansyah

01 January 1970

Terimakasih infonya

Balas

. 0

Moh Hardiansyah

01 January 1970

Terimakasih infonya

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Wisnu Dewobroto

Pendamping UMKM

1 dari 5 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS