Dirilis

20 Agustus 2019

Penulis

Tim Daya Sehat Sejahtera

Camilan sehat di kantor disinyalir menyumbangkan pengaruh terhadap peningkatan produktivitas dan semangat kerja, terlebih jika Anda harus lembur. Ini akan membantu menjaga Anda tetap berenergi dan menjaga kestabilan gula darah, terutama ketika sore menjelang sebelum makan malam.

Tidak hanya itu, menyediakan camilan sehat sendiri di kantor membuat Anda tidak akan tergoda dengan berbagai camilan tidak sehat yang mungkin terhidang di kantor, seperti donat, gorengan, hingga kue ulang tahun. Anda bisa menyiapkan camilan menyehatkan di kantor yang tidak perlu dimasukkan ke dalam kulkas. Apa saja?

1.    Kacang Panggang
Seperti yang dikutip dari laman resmi St. Joseph Health, Anda sebaiknya mengganti camilan keripik dengan rasa super asin dengan kacang yang dipanggang. Pasalnya, kacang panggang mengandung protein tinggi, serat, dan nutrisi sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Camilan ini juga sangat mudah didapatkan dan hadir dalam berbagai varian rasa.

2.    Sereal
Mengenyangkan tetapi tidak membuat gemuk, sereal bisa menjadi pilihan camilan sehat di kantor, sebagai teman kala Anda harus bekerja lembur. Tidak hanya rasanya yang lezat, camilan ini kaya nutrisi yang mendukung kesehatan tubuh. Supaya tampilannya lebih menarik dan menghasilkan beragam rasa, Anda bisa menambahkan buah-buahan sebagai campuran.

3.    Yoghurt
Yoghurt menjadi jenis camilan menyehatkan lainnya yang bisa dipilih kala lapar melanda saat Anda harus bekerja lembur. Selain baik sebagai penunda lapar, jenis camilan ini menyehatkan pencernaan. Namun, supaya manfaat yang Anda rasakan lebih maksimal, pilihlah jenis yoghurt yang rendah lemak.

4.    Buah-Buahan
Beberapa jenis buah memang perlu disimpan dalam kulkas supaya tetap segar, tetapi Anda juga bisa memilih buah yang tahan dalam suhu ruang, seperti misalnya pisang. Namun, Anda pun bisa membeli buah-buahan ketika makan siang, jadi buah ini masih cukup segar kala Anda lapar sore hari. Pilihan buah ini bisa pepaya, melon, atau mangga. Buah mengandung serat yang tinggi, sehingga cepat membuat perut terasa kenyang tanpa perlu takut kegemukan.

5.    Kraker
Anda pasti bisa mendapatkan kraker dengan mudah di pasaran. Kraker yang terbuat dari gandum sangat direkomendasikan, boleh juga kraker yang mengandung sayur-sayuran. Hindari kraker yang tinggi karbohidrat dan gula. Supaya tidak salah pilih, Anda bisa melihat dulu kandungan gizinya di balik kemasan.

6.    Oatmeal
Selain sereal, oatmeal termasuk pilihan camilan sehat di kantor jika Anda merasa sangat lapar dan membutuhkan makan sore yang cukup “berat”. Di kantor, camilan ini terlihat sangat “diet”, sehingga tidak banyak yang menyukainya. Namun, seperti yang dinyatakan oleh laman momskitchenhandbook, oatmeal kaya serat dengan indeks glikemik rendah. Ini berarti, Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Dari enam pilihan camilan sehat di atas, yang mana pilihan Anda?

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

5.0

4 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Peni Hidayah

22 Agustus 2019

Good info nih untuk orang yang lagi diet tapi doyan ngunyah

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Alvin Hartanto

Ahli Gizi

1 dari 10 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS