Dirilis

18 November 2017

Penulis

Tim Penulis Daya Tumbuh Usaha

Dalam menjalankan sebuah pekerjaan Anda dituntut untuk selalu berinovasi. Namun ada kalanya pasokan ide tiba-tiba terhenti, dan Anda tidak tahu lagi harus mengeluarkan ide apa.

Jika Anda sedang mengalaminya, coba ikuti kiat di bawah ini:

Ambil Waktu untuk Berjalan-Jalan
Rutinitas di depan komputer terkadang membuat Anda merasa bosan dan kehilangan ide. Makanya, berjalan-jalan merupakan cara efektif. Anda dapat berjalan-jalan sambil membawa alat tulis. Jika Anda menemukan ide baru, segera catat. Ini merupakan solusi yang sederhana namun sangat bermanfaat.

Dengarkan Musik
Musik dapat mempengaruhi perasaan Anda. Jika merasa kehabisan ide, cobalah sejenak dengarkan musik kesukaan Anda. Dari mendengarkan musik tersebut, Anda mungkin saja mendapatkan ide baru yang dapat diaplikasikan ke dalam pekerjaan.

Ikuti Perkembangan Informasi di Media Sosial
Media sosial saat ini tidak hanya dijadikan ajang untuk bertukar komentar, Anda juga dapat menemukan ide di dalamnya. Sehingga sambil menjelajah internet, Anda dapat mencari informasi kreatif.

Baca Buku
Bacalah sejenak salah satu buku untuk kembali meningkatkan kreatifitas Anda. Dalam tulisan-tulisan yang ada di buku, Anda dapat saja menemukan suatu ide baru untuk mengembangkan pekerjaan.

Beristirahat
Berhenti sejenak dari rutinitas kantor dengan mengambil cuti merupakan cara yang ampuh untuk mendapatkan ide baru. Berkumpullah dengan orang-orang yang dapat memberi Anda saran positif.

Semoga kiat di atas bisa membantu Anda. Namun ingat, proses dari kehilangan ide hingga menemukannya kembali tetap harus Anda nikmati.

Sumber:

Tim Riset Daya Tumbuh Usaha

Penilaian :

0.0

0 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

Artikel Terkait

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS