Dirilis

27 September 2021

Penulis

Tim Penulis Daya

Bagi sebuah produk dan perusahaan keberadaan jasa desain logo sangatlah penting untuk menunjang kesuksesan mereka. Sebab, logo merupakan bagian penting dari identitas sebuah produk yang akan membedakannya dengan merek lain. Logo jugalah yang bisa mempengaruhi alam bawah sadar konsumen.

Banyak konsumen yang akan langsung mengenali sebuah produk hanya dengan melihat logonya saja. Artinya logo beserta semua aspek yang ada di dalamnya merupakan hal pertama yang akan diingat oleh konsumen. Bahkan hanya dengan melihat logo saja konsumen bisa mengambil keputusan untuk membeli produk tertentu dalam waktu singkat.

 

Manfaat Menggunakan Jasa Desain Logo yang Bagus untuk Bisnis

Karena logo memiliki peranan sangat penting bagi produk dan bisnis Anda maka sebaiknya dibuat dengan profesional dan bagus. Dengan alasan itulah tidak ada salahnya Anda meminta bantuan dari jasa pembuatan logo yang telah memiliki reputasi bagus dan profesional agar tercipta branding yang kuat untuk produk Anda.

Jasa desain logo bisa membantu Anda untuk mendapatkan logo produk yang memiliki desain komunikatif dan mampu menghasilkan kesan yang kuat. Tidak hanya itu, pemilihan warna, font, gambar, serta semua aspek di dalamnya bisa dikerjakan dengan profesional dan bagus dengan jasa ini. Inilah beberapa manfaat yang akan Anda peroleh jika menggunakan jasa desain logo untuk bisnis dan produk Anda.

 

1. Membentuk Kesan Pertama yang Kuat


Seperti dikatakan di atas bahwa logo yang bagus bisa sangat mempengaruhi konsumen untuk membeli sebuah produk. Logo yang unik biasanya akan membuat konsumen merasa penasaran dan akhirnya membeli produk itu. Artinya logo memiliki peranan penting dalam membentuk persepsi pada pembeli melalui kesan pertama yang ditangkap oleh mereka.

Logo yang ada pada sebuah merek akan membentuk kesan pertama pada konsumen apakah itu positif maupun negatif. Jika kesan pertama yang ditangkap oleh konsumen positif maka mereka akan membeli produk tersebut. Sebaliknya kalau kesan yang ditangkap calon pembeli cenderung negatif maka produknya juga akan memiliki image kurang baik di mata konsumen.

 

2. Meningkatkan Branding Produk

Desain logo yang bagus adalah yang mampu meningkatkan branding sebuah produk. Logo menjadi identitas sebuah merek sehingga dari situlah konsumen akan selalu mengingatnya. Logo yang ikonik cenderung lebih lama tinggal di ingatan konsumen sehingga lebih mudah dikenali.

Contohnya, hanya dengan melihat gambar buah apel kroak maka orang akan langsung mengenali bahwa itu produk Apple. Contoh lainnya misalnya gambar orang tua berjenggot dengan senyum khas dan dominasi warna merah maka konsumen akan langsung tahu kalau itu adalah ayam KFC.

 

3. Membuat Produk Lebih Profesional


Desain logo yang bagus turut memberikan kontribusi pada pembentukan kesan profesionalitas pada bisnis dan produk Anda. Secara tidak langsung juga hal tersebut akan membentuk persepsi konsumen bahwa SDM pada perusahaan Anda juga sangat profesional.  

Keuntungan yang didapatkan adalah semakin tingginya kepercayaan masyarakat pada produk serta bisnis Anda tersebut. Dengan begitu konsumen sangat berpotensi untuk melakukan pembelian berulang dan menjadi pelanggan loyal.

Contohnya adalah Unilever, logonya yang simpel namun mampu membuat masyarakat memilih dan membeli semua jenis produk dari perusahaan tersebut. Mengapa? Karena konsistensi logo membentuk kesan profesionalitas pada perusahaan sehingga masyarakat lebih percaya untuk membeli semua produk yang dihasilkan.

 

4. Menciptakan Logo yang Timeless

Desain logo yang timeless memiliki arti bahwa logo tersebut tidak akan lekang oleh waktu. Nike merupakan salah satu contoh logo produk yang timeless atau tidak lekang oleh berjalannya waktu sekalipun sudah banyak produk sejenis di pasaran.

Sejak dulu hingga saat ini ketika kita melihat tanda “✓” (centang) pada produk olahraga seperti sepatu, tas, dan kaos kebanyakan pasti langsung kenal bahwa mereknya adalah Nike.  Hal seperti itu membuktikan bahwa desain logo yang bagus dan ikonik mampu bertahan dalam jangka waktu cukup lama dalam ingatan masyarakat.


Itulah berbagai manfaat dari menggunakan jasa desain untuk logo. Mengingat pentingnya peranan jasa desain logo bagi branding dan pembentukan image produk maka sebaiknya Anda mulai mempertimbangkan untuk menggunakannya mulai sekarang. Logo yang bagus membantu produk untuk lebih dipilih oleh konsumen. Anda juga bisa berkonsultasi dengan praktisi & trainer usaha dari Daya.id seputar logo dan branding usaha selengkapnya.

Untuk informasi lain terkait tips usaha maupun produk keuangan lainnya. Anda bisa membacanya di Daya.id. Dengan mendaftar di Daya.id semua informasi keuangan bisa diakses dengan gratis dan sangat mudah. Jadi, yuk kunjungi Daya.id sekarang juga!

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

4.9

15 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Adi setiawan

01 Oktober 2021

Nice

Balas

. 0

Adi setiawan

01 Oktober 2021

Nice

Balas

. 0

Oki Masdianto

30 September 2021

Sepakat

Balas

. 0

Diyana Sabowo Riyanto

29 September 2021

Setuju

Balas

. 1

Kasanan Abidin

27 September 2021

Setuju Terima kasih informasinya.

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Wisnu Dewobroto

Praktisi & Trainer UKM

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS