Dirilis

18 Desember 2017

Penulis

Tim Penulis Daya Tumbuh Usaha

Saat ini, apa yang kita kerjakan, semuanya sudah terhubung dengan digital. Salah satu aplikasi digital yang di gandrungi oleh banyak kalangan saat ini adalah Instagram. Instagram sendiri adalah aplikasi untuk mengunggah foto, memberi komen, memberi like serta bertukar informasi. Instagram digandrungi oleh banyak kalangan karena memanjakan penggunanya untuk leluasa mengunggah foto, memberi komentar serta mencari informasi terbaru. Namun, tidak lama sejak kemunculannya, Instagram banyak dijadikan ajang bisnis oleh banyak orang.

Apa maksud dari ajang bisnis? Orang-orang mempromosikan dagangan atau bisnis mereka di Instagram. Namun, karena ingin menghasilkan kualitas gambar yang bagus, dan ingin promosi yang dibuat menghasilkan dampak yang besar untuk bisnis, munculah Selebriti Instagram atau yang biasa disebut Selebgram. Selebgram adalah orang-orang yang memiliki pengikut ribuan orang.

Cara kerja dari bisnis selebgram ini adalah selebgram akan mengunggah foto dengan menggunakan properti bisnis tertentu, kemudian menuliskan deskripsi yang membuat orang penasaran akan produk bisnis tersebut. Kreatifitas adalah kunci dari kesuksesan para selebgram. Makin kreatif foto dan deskripsi yang mereka unggah, semakin banyak orang yang mau jadi pengikut. Selebgram bak artis di dunia nyata. Apa yang mereka lakukan, apa yang mereka gunakan pastinya akan diikuti oleh banyak fans. Inilah mengapa, Instagram pada akhirnya dijadikan sebuah bisnis. Bayangkan saja hanya dengan foto, kemudian mengunggahnya di Instagram, dan ditambah dengan deskripsi yang menarik, Anda dapat mendulang pundi-pundi rupiah yang banyak dari sana.

Anda juga dapat mengambil peluang bisnis ini. Bagaimana caranya? Simak tujuh karakter selebgram, seperti dikutip Hashmeta.com yang dapat Anda ikuti :

Selebgram dengan Banyak Pengikut
Selebgram dengan tipe banyak pengikut atau biasa disebut social butterfly memiliki ciri khas yaitu jumlah pengikut yang sangat besar. Mereka mempunyai jangkauan jaringan pertemanan yang luas dan beragam. Hal ini sangat menguntungkan bagi pengiklan untuk mengiklankan produknya dan menciptakan kesadaran tentang adanya produk tersebut.

Selebgram Penggalang Opini
Selebgram yang mempunyai kemampuan menggalang opini biasanya di dengar banyak orang karena dianggap memiliki akses ke bidang tertentu, yang menjadi keahliannya. Selebgram tipe ini memiliki kemampuan menciptakan percakapan di antara pengguna Instagram. Mereka biasanya saling berinteraksi mengemukakan opininya di kolom komentar.

Selebgram yang Menjadi Pencipta Tren
Pencipta Tren atau disebut dengan Trendsetter adalah karakter yang dimiliki oleh selebgram masa kini. Mereka adalah orang pertama yang selalu ingin mencoba produk terbaru. Dalam dunia pemasaran, selebgram tipe ini sangat cocok untuk mempromosikan produk terbaru yang diluncurkan. Tipe ini juga akan mudah untuk membuka percakapan dan sensasi terhadap suatu produk baru.

Selebgram dengan Latar Belakang Artis
Selebriti atau artis yang menjadi selebgram merupakan selebriti yang mempunyai banyak pengikut dari selebriti lainnya. Selebriti sendiri pastinya sudah terlebih dahulu memiliki basis penggemar. Hal ini dapat memudahkan mereka untuk mempengaruhi pengikut agar membeli produk yang dipasarkan oleh selebriti tersebut. Harga dari memasang iklan di akun selebriti pun biasanya lebih mahal daripada dengan selebgram yang bukan berlatar belakang sebagai artis.

Selebgram Pakar
Seorang pakar mungkin tidak sepopuler selebgram dari kalangan selebriti. Namun, sang pakar memiliki keahlian tertentu di suatu bidang, yang membuat pendapatnya dapat didengar dengan baik oleh banyak orang. Jika mempromosikan produk, hal yang menjadi nilai tambah adalah validitas dari seorang pakar. Jika seorang pakar mempromosikan suatu produk, pastinya orang-orang akan percaya karena dia adalah seorang ahli.

Selebgram Pengguna Setiap Hari
Selebgram pengguna sehari-hari adalah layaknya Anda yang memiliki cukup banyak pengikut. Namun, selebgram tipe ini tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Mereka hanya murni berbagi tentang kehidupannya, yang hanya sekali-sekali mendapatkan iklan. Selebgram seperti ini biasanya orang-orang yang suka meng-cover lagu namun tidak dalam jangka waktu yang rutin.

Selebgram yang Suka Berbagi
Selebgram yang suka berbagi biasanya juga memiliki banyak pengikut. Berbagi disini maksudnya adalah berbagi informasi yang dapat memberi pengetahuan atau membantu sesama. Apakah Anda salah satunya? Anda suka berbagi apa pun soal isu terkini di media sosial. Selebgram tipe ini selalu memiliki informasi terbaru sehingga orang-orang pun menjadikannya sebagai sumber informasi terkini.

Bisnis selebgram ini sangat menjanjikan dan mendatangkan banyak keuntungan. Bisnis ini dapat dilakukan oleh siapa saja yang memang memiliki niat dan kreatifitas yang tinggi. Dari tujuh karakter diatas, Anda dapat menjadi salah satunya. Pilihlah yang sesuai dengan kepribadian Anda, dan mulailah menjadi selebgram yang terkenal. Selamat mencoba!

Sumber:

Modul BTPN - Pengembangan diri - Meningkatkan usaha

Penilaian :

0.0

0 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Bernadette Chynthia Queen

21 Desember 2017

Artikel nya bagus bangett, langsung bisa dipraktekan

Balas

. 1

20 Desember 2017

Menambah wawasan.. mantap!! Maju terus daya.id

Balas

. 1

Mohammad Rizky Yudho

19 Desember 2017

Bagus, Artikel ini sangat bermanfaat !! sukak

Balas

. 2

Koekoeh Gesang Setyonugroho

Yup setuju! :)

1

Mohammad Rizky Yudho

19 Desember 2017

Bagus, Artikel ini sangat bermanfaat !! sukak

Balas

. 2

Koekoeh Gesang Setyonugroho

Yup setuju! :)

1

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

Artikel Terkait

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS