Pola Hidup Sehat itu Tak Perlu Banyak Aturan

Dirilis

16 Juli 2019

Penulis

Tim Daya Sehat Sejahtera

Narasumber

Melvin Junior Tanner

Pekerjaan

Nutrition and Fitness Coach

Melvin Junior Tanner adalah seorang pencinta olahraga yang bekerja sebagai Nutrition and Fitness Coach di Jakarta. Di sela-sela aktivitasnya sebagai coach, Melvin masih menjalani studi di bidang gizi pada salah satu universitas negeri di Depok. Dalam menjalani pola hidup sehat, Melvin tidak mengekang dirinya dengan banyaknya teori gizi, namun melakukan apa yang disukai dan batasi saja makanan yang kurang baik bagi kesehatan.

“Orang bisa jenuh apabila ia terkekang dengan banyaknya aturan. Jalani hidup seperti apa yang Anda mau! Kalau pilih makanan, pilih saja yang Anda mau, namun dibatasi” ujar Melvin. Prinsip Melvin, hidup sehat dimulai dari apa yang Anda inginkan. Kalau tujuan hidup memang ingin sehat, pasti dengan sendirinya Anda akan mencari cara untuk melakukan sesuatu agar bisa sehat. Jadi semua tergantung pada diri dan tujuan masing-masing.

Melvin juga sempat bercerita mengenai awal karirnya sebagai coach gizi dan olahraga. Awalnya ia hanya melakukan olahraga yang disukai sejak di bangku sekolah dasar, yaitu renang, tenis meja, sepak bola, dan futsal. Saat ini ia rutin berlatih di gym 2-3 kali seminggu selama satu jam. Melvin melakukan dengan konsisten, dan ia telah merasakan perubahan yang terjadi bagi kesehatan tubuh. Perubahan yang paling terlihat adalah dulu saat SMP kerempeng, SMA mulai ada otot, dan kini tubuh lebih berenergik serta bugar.

Tak dipungkiri, ia juga pernah sampai pada satu titik jenuh. Pernah terpikir untuk apa hidup sehat? Namun Melvin memiliki strategi untuk mengatasi kejenuhannya dalam melakukan aktivitas fisik. Misalnya, jika selama 3 minggu rutin berolahraga, maka 1 minggu berikutnya ia melakukan full rest. Tapi sangat diperlukan komitmen yang kuat agar setelah 1 minggu penuh tidak berolahraga, minggu berikutnya dapat kembali berolahraga.

Agar dapat konsisten melakukan pola hidup sehat, Melvin berpesan, “Pola hidup sehat itu sederhana dan tidak seribet yang dipikirkan, tergantung bagaimana strategi Anda melakukannya. Yang terpenting dapat mengontrol jumlah asupan yang dimakan. Jika memang ingin sehat tentunya Anda akan berusaha untuk mencapainya.”

Penilaian :

5.0

1 Penilaian

Kisah Sukses Lainnya

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS