Dirilis

15 Agustus 2018

Penulis

Tim Daya Tumbuh Usaha

Mengembangkan bisnis tentu tidak semudah yang Anda bayangkan, butuh pengorbanan baik materi maupun tenaga serta waktu. Hal ini sangat penting untuk dilakukan bagi para pebisnis agar usaha yang dijalankan dapat bergerak dari titik nol hingga tahap berkembang dan menghasilkan profit bagi pemiliknya. Meski bisnis sudah berkembang, sebaiknya Anda melakukan investasi di berbagai sektor berikut ini demi meraup untung lebih besar.

Deposito
Deposito dapat menjadi alternatif investasi paling mudah, aman, dan menguntungkan terutama bagi Anda yang masih awam perihal investasi. Produk simpanan di bank yang penyetoran maupun penarikannya hanya bisa dilakukan sesuai dengan perjanjian ini tentu sangat cocok bagi para pebisnis pemula seperti Anda yang sering mengalami kesulitan untuk menabung. Pasalnya, investasi deposito menyediakan beberapa jangka waktu mulai dari 1, 3, 6, 12, atau 24 bulan.

Obligasi
Untuk memudahkan dalam mengembangkan bisnis, tentu investasi dengan modal kecil yang akan menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Cobalah untuk memanfaatkan investasi obligasi yang waktunya sudah ditentukan di mana selama jangka waktu tersebut Anda akan memperoleh imbal balik dari kepemilikan obligasi. Sayangnya, investasi obligasi memiliki kurun waktu yang cukup panjang sehingga Anda harus lebih bersabar untuk mengantongi keuntungan.

Reksadana
Melalui sistem investasi reksadana, dana yang Anda setorkan akan dikelola oleh manajer investasi ke dalam portofolio efek yang berupa kumpulan surat berharga, seperti saham, obligasi, deposito dan lain sebagainya. Caranya pun terbilang lebih praktis, yaitu cukup dengan menentukan reksadana apa yang ingin dibeli dan selanjutnya manajer investasi lah yang akan mengelola dana Anda tersebut.

Asuransi Jiwa
Berbicara tentang investasi yang dapat membantu Anda untuk mengembangkan bisnis tentu tak bisa terlepas dari asuransi jiwa. Investasi ini akan memberikan keuntungan bagi Anda berupa perlindungan serta jaminan hidup di masa mendatang. Terlebih saat ini terdapat banyak produk asuransi jiwa yang menawarkan prosedur klaim serta sistem pembayaran yang mudah sehingga Anda dapat memperoleh informasi investasi tersebut dengan jelas.

Saham
Apabila Anda memiliki modal investasi yang cukup banyak, tidak ada salahnya mencoba peruntungan di pasar saham. Investasi saham menjanjikan keuntungan yang besar bagi para pebisnis. Namun, memiliki risiko yang cukup besar terlebih jika Anda masih awam perihal naik turunnya harga saham, serta proses pencairan dana dari saham yang dibeli dari perusahaan tertentu.

Tanah dan Properti
Perusahaan yang Anda bangun di atas tanah milik sendiri tentu menjadi investasi berharga yang dapat mengalami kenaikan harga setiap tahunnya. Terlebih jika lahan tersebut berada di kawasan strategis, tentu harganya lebih banyak mengalami kenaikan ganda. Bahkan setiap tahunnya, harga tanah dapat mengalami kenaikan hingga 15-20%. Adanya bangunan kantor di atasnya tentu saja semakin meningkatkan nilai investasi yang Anda miliki.

Itulah beberapa investasi menguntungkan yang harus Anda miliki untuk mengembangkan bisnis dengan lebih mudah. Pastikan Anda memilih instrumen investasi sesuai dengan kondisi keuangan yang ada. Tak perlu memaksakan diri untuk berinvestasi dalam nominal dana yang besar, sebab ada juga investasi yang dapat dimiliki dengan sedikit modal. Pertimbangkan juga faktor risiko yang harus Anda terima atas pilihan investasi yang dilakukan.

Investasi dapat meminimalisir kemungkinan masalah keuangan di dalam perusahaan Anda. Sewaktu-waktu membutuhkan dana bantuan, Anda dapat mengandalkan investasi tersebut. Semoga bermanfaat!

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

5.0

1 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ardhan Ashary Nasution

29 November 2023

Keren informasi nya 👍👍

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 10 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS