Dirilis

24 April 2018

Penulis

Daya Tumbuh Usaha

Yanto dan Marni sama-sama pengusaha toko kelontong. Mereka berjualan berdekatan, di daerah Bekasi Barat. Bedanya, pada momen pergantian tahun yang lalu Yanto gagal memanfaatkan peluang meningkatkan usaha, sementara Marni berhasil. Apa rahasianya?

Sederhana saja. Marni piawai menabung. Sebenarnya yang dilakukan Marni hanya mengelola keuntungan usahanya lalu menyisihkan Rp10 ribu setiap hari selama tiga bulan berturut-turut. Hasilnya, dia memiliki tabungan yang akhirnya dia gunakan sebagai modal usaha tambahan. Marni sukses menjadi pengusaha kembang api dan terompet dadakan. Dia mengaku bisa meraup untung lumayan dengan memanfaatkan momen pergantian tahun itu. Sementara Yanto? Dia gagal mendapatkan tambahan omset karena kekurangan modal usaha.

Nah, bagaimana dengan Anda? Ada banyak hari-hari besar menanti di depan. Anda tentu bisa mengintip berbagai peluang bisnis untuk menambah keuntungan usaha. Jika menyisihkan keuntungan masih terasa berat, silakan coba menghemat biaya harian. Caranya, tulis seluruh pengeluaran rutin, lalu lihat, mana yang kira-kira biaya bisa Anda kurangi. Selamat menabung.

Sumber:

Modul Pelatihan Manajemen Keuangan BTPN.

Penilaian :

4.3

3 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

januar rusdianto

04 Mei 2018

Ternyata tabungan tidak hanya untuk keluarga saja ya

Balas

. 0

Abdillah

07 Pebruari 2018

Luar biasa, harus segera di terapin nih

Balas

. 1

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

Artikel Terkait

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS