Dirilis

20 November 2017

Penulis

Daya Tumbuh Usaha

Memang banyak hal yang diperhatikan saat Anda memilih membuka usaha jasa sebagai perias wajah. Membuka usaha jasa sendiri berarti Anda harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelangan Anda. Apalagi usaha jasa perias wajah, pekerjaan yang langsung bersentuhan dengan pelanggan Anda. Tentunya menjadi perias wajah membutuhkan banyak hal yang harus diperhatikan.

Namun, seringkali sebagai perias wajah, hal yang menjadi fokus adalah bagaimana agar dapat merias wajah dengan hasil yang memukau. Tidak kalah ada hal yang lebih penting dari itu yang dapat membuat pelanggan Anda merasa lebih nyaman menggunakan jasa rias wajah milik Anda. Lalu, apa saja hal tersebut?

1. Kebersihan Peralatan

Dalam hal ini, kebersihan menjadi hal yang nomor satu. Kebersihan dari peralatan rias Anda menjadi nilai yang sangat penting. Karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap Anda, pelanggan Anda serta usaha Anda sendiri. Peralatan merias wajah menjadi produk terpenting yang akan langsung bersentuhan dengan kulit pelanggan Anda. Sebagai perias wajah, tentunya Anda tahu bahwa kulit masing-masing orang berbeda. Oleh sebab itu, Anda harus memiliki produk yang baik, yang dapat diaplikasikan ke seluruh wajah pelanggan Anda. Jangan meggunakan ulang peralatan yang memang tidak dianjurkan untuk digunakan. Gunakan pula peralatan rias wajah yang asli dan sudah ada logo halal, agar pelanggan lebih percaya terhadap produk dan jasa yang Anda tawarkan.

2.  Kenyamanan Tempat

Kenyamanan tempat juga menjadi hal yang tidak kalah penting. Banyak tempat rias wajah yang tidak menyediakan tempat yang nyaman, padahal pelanggan mereka akan dirias dengan waktu yang lama. Oleh karena itu, siapkan tempat rias wajah yang dapat membuat pelanggan Anda merasa nyaman dan menikmati waktu saat menggunakan jasa rias wajah milik usaha Anda. Jika Anda dipanggil untuk datang langsung ke rumah pelanggan , tetap bawa dan sediakan sesuatu yang nyaman seperti bantal khusus agar pelanggan Anda tetap merasa nyaman. Untuk menambah kesan nyaman, Anda juga dapat memberikan pengharum ruangan dan juga musik agar Anda dan pelanggan Anda dapat lebih merasa nyaman.

3.  Ketepatan Waktu

Ketepatan waktu dalam merias wajah juga diperlukan. Hal ini menjadi hal yang penting. Karena seseorang yang menggunakan jasa Anda pastinya akan menghadiri suatu acara dan memiliki jangka waktu tersendiri dari waktu rias wajah hingga acara akan berlangsung. Buat kesepakatan diawal dengan pelanggan Anda. Tanya dengan detail kepada pelanggan Anda agar Anda dan pelanggan Anda dapat bersama menentukan waktu yang tepat.

Menjadi perias wajah merupakan salah satu usaha dalam bidang jasa yang dapat mendatangkan keuntungan. Kiranya Anda tetap memperhatikan hal-hal seperti diatas, agar jasa rias wajah Anda tidak hanya terkenal dengan hasilnya saja yang bagus, namun juga pelayanan dari Anda yang baik pula. Semoga sukses!

Sumber:

Tim Riset Daya Tumbuh Usaha.

Penilaian :

4.3

3 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

Artikel Terkait

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS