Dirilis

08 Desember 2017

Penulis

Majalah Franchise Indonesia

Buat sebagian orang, membeli waralaba bisa menjadi pilihan yang cocok dibanding membuka usaha sendiri. Membuka usaha sendiri tingkat resikonya lebih besar, dibanding membuka usaha waralaba. Pasalnya, ada faktor trial and error. Jadi kemungkinan gagalnya juga relatif besar.

Membeli waralaba, bukan berarti tanpa risiko. Tapi jika Anda melakukannya dengan benar, risiko kegagalan bisa ditekan. Sebab, franchisor (pemberi waralaba) sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk mendukung kesuksesan investornya. Dari survei lokasi, produk, pemakaian merek, promosi, perizinan, SOP, dan lain-lain.

Buat Anda yang sedang menimbang, berikut ini 6 keuntungan jika Anda membeli usaha waralaba:

1. Anda berhak menggunakan merek yang sudah dikenal
Menggunakan merek dengan jaringan usaha yang sudah dikenal dan besar memudahkan Anda dalam memasarkan produk atau jasa. Bahkan cenderung berpotensi lebih besar dalam memenangkan persaingan atau merebut hati konsumen.

2. Sistem usaha yang teruji
Bahkan ada istilah membeli waralaba juga identik dengan membeli sistem. Dengan membeli waralaba Anda tidak perlu repot membangun sistem, baik sistem manajemen keuangan, pemasaran, alur pasokan serta pengelolaan sumber daya manusia.

3. Dukungan berkelanjutan
Franchisor akan membantu Anda dalam memulai usaha baik dari sisi survei lokasi usaha, training karyawan, suplai bahan baku, bimbingan operasional usaha bahkan, dan lain-lain.

4. Berbagi pengalaman bersama Franchisor
Franchisor akan menularkan pengalamannya dalam mengelola gerainya sehingga kendala-kendala yang terjadi di lapangan relatif lebih mudah diatasi.

5. Promosi bersama
Dengan kekuatan jaringan waralaba di berbagai wilayah memungkinkan biaya promosi menjadi lebih efisien, sebab biaya promosi ditanggung oleh seluruh jaringan usaha Anda.

6. Suplai produk
Anda akan mendapat suplai produk dari franchisor yang pastinya produk tersebut sudah dapat diterima pasar.

Bagaimana, tertarik membeli waralaba? Coba cek beberapa waralaba di menu Peluang Usaha Baru sebagai pertimbangan, atau konsultasikan dengan ahlinya di menu Tanya Ahli daya.id. Selamat membuka usaha.

Sumber:

Majalah Franchise indonesia

Penilaian :

5.0

2 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

putra astaman

21 November 2021

Informatif

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Rofian Akbar

Pakar Waralaba

Artikel Terkait

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS