Dirilis

20 November 2017

Penulis

Tim Penulis Daya Tumbuh Usaha

Pisang nugget memang sedang heboh-hebohnya di kalangan milenial. Inovasi olahan pisang ini terbilang enak karena terasa gurih, renyah dan garing. Cita rasa inilah yang menjadikan pisang nugget ini sering dilirik oleh pembeli.

Pembuatan pisang nugget terbilang mudah. Anda bisa membacanya di artikel Raih Peluang dari Pisang Nugget. Makanya, cukup banyak kaum ibu, remaja, bahkan karyawan kantoran yang menjadikannya sebagai peluang usaha penambah penghasilan. Jika Anda juga ingin meramaikan kompetisi, cona perhatikan tiga cara pemasaran berikut ini agar pisang nugget Anda lebih laris:

1. Kemasan
Penggunaan kemasan yang unik akan menjadi daya tarik. Anda bisa menambahkan logo dan animasi gambar pisang untuk mempercantik kemasan. Untuk menambah pengenalan branding, Anda bisa menuliskan alamat website, atau media sosial dari online shop pisang nugget Anda.

2. Media Sosial
Media sosial sering digunakan sebagai tempat promosi bagi pelaku bisnis. Tapi, Anda harus berbeda dari toko lainnya. Ketika hendak ingin mengunggah foto, pastikan pisang nugget Anda sudah berada dalam kategori menarik. Bagaimana caranya supaya menarik?

- Perhatikan background
Menggunakan piring memang bukan hal yang salah, yang perlu diperhatikan adalah kebersihan dari piring tersebut. Apabila background yang Anda gunakan tidak bersih alias kotor, tentu saja akan mengurangi pesanan Anda bukan?

- Foto proses pembuatan
Pembeli akan melihat bahan-bahan yang digunakan selama proses produksi pisang nugget. Pembeli akan merasa yakin karena pada saat proses produksi, Anda menggunakan bahan-bahan alami dan bersih, sehingga kualitas dari pisang nugget Anda terjamin.

- Foto varian rasa
Hal ini berguna agar pembeli bisa melihat bagaimana tampilan asli pisang nugget Anda dengan variasi coklat atau keju, green tea atau tiramisu, dan sebagainya.

3. Sticker
Anda bisa memberikan sticker kepada pembeli Anda yang di takeaway (bawa pulang), sehingga promosi dari usaha pisang nugget Anda terus berlanjut apabila sticker tersebut dipasang dan orang-orang terdekat dari pembeli Anda melihatnya. Tapi, jangan sampai lupa, bahwa Anda harus menuliskan alamat akun media sosial Anda. Jadi calon pembeli baru akan segera datang ke alamat media sosial itu untuk memesan.

Selamat mencoba.

Sumber:

Modul BTPN

Penilaian :

5.0

1 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

athallah

05 Desember 2020

Betul sekali

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

Artikel Terkait

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS