15 Februari 2018
Dirilis
Penulis
Tim Penulis Daya Tumbuh Usaha
Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk memasarkan usaha katering. Pada dasarnya setiap pemasaran sama, yang membedakan adalah bagaimana Anda menggunakan pemasaran tersebut sebagai peluang keuntungan.
Berikut kami berikan kiat-kiat pemasaran untuk usaha katering Anda:
1. Gunakan Brosur
Brosur termasuk cara pemasaran konvensional untuk usaha katering. Anda bisa mengombinasikannya dengan strategi pemasaran WOM (Word of Mouth) alias pemasaran dari mulut ke mulut. Misalnya bekerjasama dengan pelanggan atau orang yang mengenal katering Anda.
2. Gunakan Media Sosial
Optimalkan penggunaan media sosial untuk mempromosikan katering Anda. Karena media sosial jangkauannya luas dan biayanya relatif murah daripada pemasaran konvensional.
3. Perlihatkan Proses Masak
Pemasaran melalui media sosial tak hanya semata-mata untuk menambah omzet saja. Anda bisa memberikan video demo masak seputar makanan yang Anda jadikan katering di media sosial. Hal ini bertujuan agar para pelanggan bisa melihat cara pembuatannya, apakah higienis dan sehat serta tidak menggunakan bahan pengawet apapun. Pelanggan akan lebih tertarik untuk bergabung di katering masakan Anda bukan?
4. Tiru Strategi MLM
Pemasaran seperti MLM (Multi Level Marketing) sering kali dianggap sebagai pemasaran yang buruk. Tapi jangan salah, Anda bisa mengadopsi konsep pemasaran MLM dengan memanfaatkan pelanggan, untuk mengajak rekan di sekitarnya bergabung. Tak lupa juga untuk memberikan komisi sebesar 5%-10% untuk pelanggan yang bisa mengajak rekannya.
5. Sebarkan Testimoni
Ini adalah alat pemasaran yang paling berpengaruh. Yaitu testimoni dari para pelanggan yang pernah menggunakan jasa katering di Anda. Hal ini bertujuan bahwa katering Anda terpercaya dan berkualitas karena diminati oleh banyak orang.
Tekuni dan jalani cara pemasaran di atas agar usaha katering Anda terus berkembang.
Berikut kami berikan kiat-kiat pemasaran untuk usaha katering Anda:
1. Gunakan Brosur
Brosur termasuk cara pemasaran konvensional untuk usaha katering. Anda bisa mengombinasikannya dengan strategi pemasaran WOM (Word of Mouth) alias pemasaran dari mulut ke mulut. Misalnya bekerjasama dengan pelanggan atau orang yang mengenal katering Anda.
2. Gunakan Media Sosial
Optimalkan penggunaan media sosial untuk mempromosikan katering Anda. Karena media sosial jangkauannya luas dan biayanya relatif murah daripada pemasaran konvensional.
3. Perlihatkan Proses Masak
Pemasaran melalui media sosial tak hanya semata-mata untuk menambah omzet saja. Anda bisa memberikan video demo masak seputar makanan yang Anda jadikan katering di media sosial. Hal ini bertujuan agar para pelanggan bisa melihat cara pembuatannya, apakah higienis dan sehat serta tidak menggunakan bahan pengawet apapun. Pelanggan akan lebih tertarik untuk bergabung di katering masakan Anda bukan?
4. Tiru Strategi MLM
Pemasaran seperti MLM (Multi Level Marketing) sering kali dianggap sebagai pemasaran yang buruk. Tapi jangan salah, Anda bisa mengadopsi konsep pemasaran MLM dengan memanfaatkan pelanggan, untuk mengajak rekan di sekitarnya bergabung. Tak lupa juga untuk memberikan komisi sebesar 5%-10% untuk pelanggan yang bisa mengajak rekannya.
5. Sebarkan Testimoni
Ini adalah alat pemasaran yang paling berpengaruh. Yaitu testimoni dari para pelanggan yang pernah menggunakan jasa katering di Anda. Hal ini bertujuan bahwa katering Anda terpercaya dan berkualitas karena diminati oleh banyak orang.
Tekuni dan jalani cara pemasaran di atas agar usaha katering Anda terus berkembang.
Sumber:
Tim Daya Tumbuh Usaha
Serise Yan Royaperdana
10 September 2024
Jos
Balas
.1
Serise Yan Royaperdana
09 September 2024
?
Balas
.1
Daud
28 July 2024
Keren banget bermanfaat juga
Balas
.0
Annisa
28 July 2024
Boleh jadi salah satu contoh nih biar makin semangat
Balas
.0
Nawawi
16 July 2024
Tetap menjadi yang terbaik daya.id
Balas
.1