Dirilis

15 Pebruari 2018

Penulis

Tim Penulis Daya Tumbuh Usaha

Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk memasarkan usaha katering. Pada dasarnya setiap pemasaran sama, yang membedakan adalah bagaimana Anda menggunakan pemasaran tersebut sebagai peluang keuntungan.

Berikut kami berikan kiat-kiat pemasaran untuk usaha katering Anda:

1. Gunakan Brosur
Brosur termasuk cara pemasaran konvensional untuk usaha katering. Anda bisa mengombinasikannya dengan strategi pemasaran WOM (Word of Mouth) alias pemasaran dari mulut ke mulut. Misalnya bekerjasama dengan pelanggan atau orang yang mengenal katering Anda.

2. Gunakan Media Sosial
Optimalkan penggunaan media sosial untuk mempromosikan katering Anda. Karena media sosial jangkauannya luas dan biayanya relatif murah daripada pemasaran konvensional.

3. Perlihatkan Proses Masak
Pemasaran melalui media sosial tak hanya semata-mata untuk menambah omzet saja. Anda bisa memberikan video demo masak seputar makanan yang Anda jadikan katering di media sosial. Hal ini bertujuan agar para pelanggan bisa melihat cara pembuatannya, apakah higienis dan sehat serta tidak menggunakan bahan pengawet apapun. Pelanggan akan lebih tertarik untuk bergabung di katering masakan Anda bukan?

4. Tiru Strategi MLM
Pemasaran seperti MLM (Multi Level Marketing) sering kali dianggap sebagai pemasaran yang buruk. Tapi jangan salah, Anda bisa mengadopsi konsep pemasaran MLM dengan memanfaatkan pelanggan, untuk mengajak rekan di sekitarnya bergabung. Tak lupa juga untuk memberikan komisi sebesar 5%-10% untuk pelanggan yang bisa mengajak rekannya.

5. Sebarkan Testimoni
Ini adalah alat pemasaran yang paling berpengaruh. Yaitu testimoni dari para pelanggan yang pernah menggunakan jasa katering di Anda. Hal ini bertujuan bahwa katering Anda terpercaya dan berkualitas karena diminati oleh banyak orang.

Tekuni dan jalani cara pemasaran di atas agar usaha katering Anda terus berkembang.

Sumber:

Tim Daya Tumbuh Usaha

Penilaian :

0.0

0 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

Artikel Terkait

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS