Dirilis

17 Juli 2018

Penulis

Tim Daya Tumbuh Usaha

Kampanye politik biasanya mendatangkan massa dalam jumlah besar. Jika sudah begitu, Anda yang tinggal di dekat lokasi bisa mengambil keuntungan. Baik dengan memanfaatkan lahan, berjualan, atau terlibat sebagai bagian dari massa.

1. Siapkan lahan parkir
Beberapa bulan ke depan, kampanye politik dan acara-acara lainnya mungkin akan sering terjadi. Biasanya akan diikuti juga dengan kedatangan massa dalam jumlah banyak. Nah, jika tempat tinggal Anda dekat dengan lokasi acara, serta memiliki lahan yang cukup luas, tidak ada salahnya menyulap halaman rumah menjadi lahan parkir yang layak bagi ratusan hingga ribuan massa yang datang. Bayangkan saja berapa uang yang bisa Anda dapatkan jika satu unit sepeda motor dikenai tarif Rp2.000.

2. Jual minuman dingin saat kampanye di siang hari yang panas
Biasanya kampanye politik diselenggarakan di atas tanah lapang di siang hari, dengan udara panas nan terik. Situasi ini bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang dari kampanye politik. Anda bisa berjualan minuman dingin kepada para partisipan. Lengkapi barang dagangan dengan beragam makanan ringan lainnya agar pembeli semakin berdatangan.

3. Tawarkan diri untuk datangkan massa ke lokasi kampanye
Kampanye dan berbagai acara politik pasti membutuhkan massa. Antara lain untuk membangun kesan para kandidat telah mendapat dukungan besar. Untuk hal ini mereka biasanya bekerja ekstra keras dalam merekrut para peserta. Nah, jika memiliki banyak waktu luang dan senang bepergian ke berbagai tempat, maka Anda dapat menghasilkan uang dengan cara bergabung ke dalam tim kampanye, baik sebagai orang yang mengumpulkan massa, atau sebagai bagian dari massa itu sendiri.

Bagaimana, tertarik melakukan hal di atas? Selamat mencoba.

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

5.0

1 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS