Dirilis

31 Januari 2021

Penulis

Tim Penulis Daya

Salah satu tools dalam instagram yang sangat bermanfaat untuk pemasaran adalah hashtag instagram. Fitur instagram yang satu ini memang sangat populer digunakan karena bisa menjangkau banyak audiens dengan lebih cepat dan luas dalam segi cakupannya. Perlu diketahui juga bahwa hashtag ini sudah sejak lama ada di aplikasi Twitter, yang akhirnya menyebar luas ke Instagram dan seluruh sosial media lainnya. Selain untuk pribadi, hashtag ini juga bermanfaat bagi pemasaran produk Anda.

 

Fungsi Hashtag Instagram yang Belum Diketahui Banyak Orang

Karena banyak orang yang memanfaatkan hashtag ini untuk mencari sesuatu yang dibutuhkannya secara cepat, maka penggunaan hashtag memang sangat efektif untuk digunakan. Berikut beberapa poin penting terkait fungsi hashtag:

 

1. Dapat Menambah Jumlah Followers dan Kepopuleran


Kini ada banyak orang yang tiba-tiba viral dengan berbagai keunikannya, maka semua itu tentu tak lepas juga dari peran kerja hashtag instagram yang membuat mereka dapat dengan mudah ditemukan dan dilihat oleh seluruh dunia. Jadi jangan kaget bila seorang yang sedang viral tersebut memiliki jumlah followers banyak, hal ini disebabkan karena keunikan merekalah yang jadi daya tarik utama.

 

2. Untuk Memudahkan Pencarian Lokasi

Pada aplikasi instagram, maka Anda yang men-download-nya selalu akan dimintai izin untuk melihat lokasi Anda terkini. Dengan begitu maka hal ini sungguh menguntungkan untuk para pelaku bisnis, terutama para reseller yang menyediakan suatu produk. Karena biasanya seseorang akan mencari produk itu dalam daerahnya sendiri, supaya ongkos kirimnya pun lebih terjangkau pula.

 

3. Untuk Mengelompokan Adanya Konten Tertentu

Berikutnya, hashtag instagram berfungsi dalam mengelompokan suatu konten tertentu, yang bisa kita contohkan seperti adanya konten kuliner. Maka bila Anda ketikan hashtag atau tanda pagar, yang disertai dengan kata tambahan tertentu seperti “Kuliner Tradisional”, maka munculah semua konten terkait makan-makan, cara masak, ataupun semuanya terkait kuliner makanan tradisional tertentu. Konten yang Anda temukan ini bisa berupa video ataupun foto, yang di posting dengan adanya info caption beserta hastag tersebut.

 

4. Untuk Akses Promosi Produk di Instagram


Online shop, pasti akan terbantu dengan adanya hashtag di Instagram. Karena hashtag ini selain bisa dipajang di posting an, namun juga bisa tertera dalam biografi akun Anda, serta juga di Instagramstory. Maka beberapa influencer ataupun selebgram, biasanya akan mempromosikan suatu produk dengan menggunakan hashtag juga supaya mudah dicari dan ditemukan. Dengan begitu, proses promosi produk dengan menggunakan hashtag ini bisa menjadi lebih luas dan semakin cepat menyebar.

 

5. Untuk Mempermudah Anda Menemukan Suatu Event

Bila ada suatu event, maka mereka akan membiasakan untuk menggunakan hashtag instagram supaya banyak orang yang akan ikut berpartisipasi dalam acara. Contoh saja bila ada giveaway suatu produk, maka akan ada hashtag yang berbunyi keterangan produk tersebut. Misalkan saja produk kecantikan, maka ada khusus hashtag yang berbunyi “Cantik Alami Bersama...” yang menyebutkan nama produknya, ataupun jargon lain yang unik dan mudah dihafal.

Dari informasi ini bisa kita ketahui bahwa hashtag instagram adalah suatu tools yang sangat membantu dalam proses marketing seseorang. Sebab, fitur ini bisa menjangkau banyak audiens dalam waktu yang relatif cepat. Anda bisa berkonsultasi dengan ahli digital marketing terlebih dahulu, sebelum melakukan pemasaran melalui hashtag instagram. Sehingga pemasaran bisa berjalan dengan lebih efektif dan tepat sasaran.

Untuk informasi lain terkait tips usaha maupun produk keuangan lainnya. Anda bisa membacanya di Daya.id. Dengan mendaftar di Daya.id semua informasi keuangan bisa diakses dengan gratis dan sangat mudah. Jadi, yuk kunjungi Daya.id sekarang juga!

Sumber:

Dari berbagai sumber

Penilaian :

4.3

3 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

LINDA BUDIYARTI

09 Pebruari 2021

Bermanfaat banget buat saya olshopers. Thank you Daya.id

Balas

. 0

Aliah Abdullah

02 Pebruari 2021

iya bener banget niy,thanks daya.id

Balas

. 1

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Rhein Mahatma

Digital Marketing Expert

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS