Dirilis

12 Juni 2018

Penulis

Tim Daya Tumbuh Usaha

Potensi usaha kue kering cukup tinggi, terutama menjelang hari raya. Bagi Anda yang tertarik ingin mencoba, berikut ini beberapa kiat yang bisa dipertimbangkan.

1. Pilih Jenis Kue yang akan Dijual
Pemilihan kue kering bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda, mudah atau sulitnya mengolah resep, serta tren makanan kue kering yang sedang laku dan banyak dicari. Anda juga bisa membuat variasi dari resep kue yang sudah ada, atau jika memungkinan, buatlah terobosan resep baru yang menarik dan unik

2. Ciptakan Sesuatu yang Mempunyai Ciri Khas
Saat ini cukup banyak produk kue kering. Banyak juga yang menjual kue dengan bentuk, rasa, ataupun tampilan yang sama, artinya, tidak memiliki ciri khas tertentu. Hal tersebut bisa membuat orang bosan. Akan lebih baik jika Anda bisa menciptakan sesuatu yang baru, baik dari tampilan, rasa, kemasan, atau paling tidak pelayanan yang berbeda. Karena sesuatu yang berbeda pasti akan menarik perhatian orang.

Contohnya, jika banyak kue kering menggunakan bahan baku mengandung gula, Anda bisa membuat kue kering untuk penderita diabetes atau pelaku diet. Dengan memiliki kelebihan tersebut, kue yang Anda buat bisa dicari pembeli.

3. Buatlah Merek
Untuk Anda yang baru masuk ke usaha kue kering, perlu membuat merek. Dengan adanya merek, kue Anda akan lebih dikenal. Buatlah merek yang menggambarkan kualitas produk Anda.
Jangan lupa mencantumkan nomor handphone , WhatsApp, atau email yang dapat dihubungi, sehingga mempemudah pembeli untuk memesan kembali kue kering Anda.

4. Bidik Pasar
Tentukan target pasar yang sesuai dengan produk Anda. Contoh, jika Anda membidik konsumen anak-anak keluarga menengah ke atas, pertimbangkanlah untuk membuat kemasan yang tidak mudah rusak dan rasa yang bervariasi.

5. Aktif Pasarkan melalui Media Online
Beberapa pengusaha sukses berjualan walau hanya menggunakan toko online dan tidak memiliki toko asli. Nah, Anda bisa mulai memberikan sampel untuk dicicipi di suatu acara, seperti pengajian atau reuni, kemudian unduh testimoni pembeli ke media sosial seperti Facebook atau Instagram. Jika mereka menyukai produk Anda, tentunya mereka akan membeli kembali dan akan mempromosikan produk tersebut ke orang lain secara gratis.

Selamat mencoba!

Sumber:

diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

4.5

2 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Serise Yan Royaperdana

16 November 2023

?

Balas

. 0

putra astaman

01 February 2023

Ok

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 5 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS