Dirilis

05 Agustus 2021

Penulis

Alin Kristiasti Fohan

Saat ini, teknologi semakin maju, dan tentunya sangat membantu berbagai aspek kehidupan masyarakat. Sebut saja aplikasi perbankan digital, banyak bank yang menawarkan kemudahan transaksi perbankan hanya melalui gadget Anda salah satunya Jenius. Beli pulsa, bayar listrik, bayar tagihan, bayar belanja online, menabung, bahkan membuat deposito, tinggal klik! Gampang banget… 

Namun, tahukah Anda, meski transaksi perbankan secara digital sudah jadi hal yang lumrah digunakan, namun masih banyak loh yang belum terbiasa menggunakannya. Misalnya saja untuk beli pulsa, beberapa orang masih bergantung pada konter penjualan pulsa atau minimarket terdekat yang menyediakan layanan pengisian pulsa. Bisa jadi karena belum punya aplikasi perbankan digital, belum terbiasa menggunakanya atau malah sudah punya tapi tidak cukup saldonya.

Makanya, bagi Anda yang punya bisnis pulsa atau baru berniat berbisnis pulsa, jangan takut kehilangan peluang! Apalagi saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, banyak kegiatan yang terpaksa harus dilakukan dari rumah dan tentunya membutuhkan koneksi internet seperti pelajar yang sekolah online, pekerja kantoran yang bekerja dari rumah, atau sekedar streaming film, scrolling media sosial, game online dan sebagainya. Harus punya pulsa dan paket data untuk tetap lancar berselancar online kan? Hmmm, terdengar seperti peluang yang bagus ya…

Nah, jika Anda sudah yakin, simak beberapa tips berikut agar bisnis pulsa Anda makin untung:

 

1. Pasang harga terjangkau

Meski misi utama dari jualan pulsa adalah memperoleh profit, namun perlu diingat hindari mengambil untung terlalu besar agar tetap bisa bersaing dengan kompetitor. Harga terjangkau pasti faktor yang paling dicari pembeli, dengan demikian meski untung tidak terlalu besar namun jumlah penjualan akan lebih banyak.

Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit deh!

 

2. Jangan mau di bon

Bayangkan, Anda hanya mengambil untung sedikit agar pembeli tetap bisa mendapat harga terjangkau, eh ternyata malah banyak yang berutang. Alih-alih dapat untung, bisa-bisa perputaran modal Anda terganggu. 

Tips untung jualan pulsa

Karena itu, untuk kelangsungan bisnis Anda, setiap transaksi sebaiknya langsung dibayar agar modal bisa diputar lagi untuk menambah saldo pulsa Anda. Kalaupun terpaksa memberikan utang, pastikan Anda tahu dengan jelas kapan akan dibayar.
 

3. Jaga saldo, jangan sampai kehabisan

Dalam berbisnis pulsa, Anda memang tidak perlu repot menghitung stok. Namun, saldo yang Anda miliki wajib selalu di cek. Perkirakan berapa batas saldo minimal yang harus Anda miliki, agar tidak perlu membuat pelanggan menunggu.

Kehabisan saldo berarti kehilangan peluang untung loh!

 

4. Sediakan berbagai operator dan layanan

Jangan hanya fokus ke satu atau dua operator, pastikan Anda menawarkan operator yang lengkap dan tentunya layanan lainnya seperti paket data internet, transfer pulsa, voucher game online, bahkan token listrik.

Jika modal yang Anda miliki tidak memungkinkan untuk menjaga stok saldo, Anda bisa menyiasatinya dengan menyiapkan saldo yang lebih besar untuk operator atau layanan yang penjualannya lebih sering.


Nah, itulah beberapa tips untung berjualan pulsa. Jangan lupa catat semua transaksi dengan jelas agar Anda selalu bisa mengetahui berapa saldo yang tersisa, selain itu agar Anda bisa menghitung dengan pasti berapa profit yang diperoleh.

Tips untung jualan pulsa


Selamat mencoba yah! 


Jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar keuangan dan usaha, silakan ajukan pertanyaan Anda di kolom Tanya Ahli!
 

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

4.7

6 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Wisnu Dewobroto

Praktisi & Trainer UKM

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS