Dirilis

04 Agustus 2020

Anak muda masa kini selalu menyukai hal-hal dan tantangan yang baru. Tak terkecuali di bidang bisnis atau usaha. Ada banyak anak muda generasi milenial yang membuka bisnis dengan inovasi yang berbeda, dan kemudian bisnis tersebut booming hingga banyak diminati oleh para konsumen. Namun sebenarnya, jenis-jenis usaha apa saja yang diminati oleh anak muda atau yang bisa dijalankan oleh mereka? Mari kita bahas secara lengkap.

Jenis-jenis Usaha Ala Generasi Milenial

Dengan usia yang muda, pembangunan bisnis bisa dilakukan dengan lebih baik dan lebih mudah. Banyak bisnis kecil yang dikelola oleh anak-anak muda tetapi bisa memberi keuntungan yang banyak dan melimpah. Berikut ini rekomendasi jenis-jenis usaha yang bisa dikelola atau dipilih oleh anak muda:

1. Menjadi Blogger

jenis jenis usaha untuk anak muda sebagai youtuber

Kini, narablog atau sering disebut blogger sudah bukan lagi profesi yang asing khususnya di mata anak-anak muda milenial. Memang dibutuhkan keahlian khusus dalam mengelola blog ini, supaya jumlah pengunjungnya banyak dan keuntungannya melimpah. Bagi para anak-anak muda yang berbakat di bidang digital ini, bisa mencoba usaha blogger dengan keuntungan yang cukup menjanjikan.

2. Menjadi Freelancer

Bisnis atau usaha lainnya yang juga bisa dicoba dan diminati oleh anak muda adalah freelance. Modal di awal untuk pekerjaan ini juga cukup minim tetapi jumlah keuntungannya menggiurkan. Menjadi freelancer ini biasanya digeluti oleh mahasiswa yang ingin menghasilkan uang selama liburan, seperti membuka jasa desain, jasa pemrograman, dan lain sebagainya.

3. Bisnis Fotografer

 

jenis jenis usaha untuk anak muda sebagai blogger

Khusus bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang fotografi bisa mencoba bisnis fotografi dengan menjadi seorang fotografer. Apalagi jika Anda memiliki nilai lebih dengan mengambil foto sekaligus menggunakan tema yang unik dan menarik, maka akan lebih mudah dalam menjaring konsumen. Peluang bisnis yang satu ini bisa menjadi jenis bisnis yang menjanjikan.

4. Bisnis Kuliner

Anak muda juga bisa memulai bisnis kuliner, terutama jika Anda memiliki kemampuan dalam memasak atau meracik minuman yang aneh, inovatif tapi kualitas rasa tetap yang utama. Ada banyak anak muda yang memulai usaha dalam bidang bisnis kuliner tapi dengan inovasi yang baru dan up to date. Sehingga bisnisnya menarik perhatian banyak orang.

5. Bisnis Fashion

Fashion selalu mengalami perubahan dari masa ke masa dan tentu dengan yang lebih unik dan modern lagi. Bisnis fashion bisa menjadi salah satu inspirasi bagi anak-anak muda jaman sekarang, yang ingin mencoba berbisnis dengan gaya baru. keuntungan dari bisnis fashion ini bahkan terbilang besar, apalagi jika pilihan fashionnya disesuaikan dengan anak muda terkini.

jenis jenis usaha untuk anak muda sebagai fotografer
6. Membangun Toko Online

Toko online juga sedang menjadi salah satu bisnis yang merajalela. Dalam bidang apapun toko online ini selalu memikat banyak konsumen, terutama para pengguna internet dan media sosial. Ada banyak keuntungan yang akan diperoleh para pelaku bisnis, terutama anak-anak muda yang juga ingin mengembangkan bisnis online dengan segala kemudahan dan ketepatannya.

Toko Online erat kaitannya dengan Digital Marketing, karena memanfaatkan platform digital sebagai cara untuk memasarkan produknya. Jika Anda tidak memahami tentang Digital Marketing, maka bisa konsultasi dengan ahli digital marketing demi cara yang tepat dalam bisnis toko online.

7. Membuka Café Kecil-kecilan

Banyak juga jenis-jenis usaha lainnya yang menarik minat anak-anak muda milenial, termasuk membuka café kecil-kecilan dengan modal yang tidak terlalu besar. Anak muda biasanya senang nongkrong dan berkumpul dengan teman-temannya di café, maka membuka café kecil-kecilan ini bisa menjadi ide bisnis yang oke juga.

Itulah contoh jenis-jenis usaha yang cocok dijalankan oleh anak muda. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi para generasi milenial usia produktif agar bisa terjun ke dunia bisnis. Namun untuk menjadi pengusaha muda yang sukses, perlu juga mengetahui informasi dan tips yang tepat tentang dunia usaha. Itu bisa Anda dapatkan dengan registrasi di Daya.id untuk mendapatkan informasi yang tepat dan tidak dibatasi jumlah informasi yang bisa Anda baca.

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

0.0

0 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS