Dirilis

06 Agustus 2020

Ada banyak anak-anak muda yang memiliki ambisi dan antusias yang bagus, terutama dalam hal bisnis atau usaha. Jiwa muda mereka membawa mereka ke sikap yang kreatif dan inovatif sehingga cocok menjalankan usaha. Namun, mereka juga masih membutuhkan bimbingan yang tepat karena pengalaman masih minim. Sehingga diperlukan trik dan cara menjadi pengusaha muda yang tepat. 

Para pengusaha muda di dalam maupun luar negeri yang sukses juga membutuhkan waktu dan strategi yang tepat dalam menjalankan suatu usaha atau bisnis tertentu. Selain konsistensi, kemauan, dan kerja keras, hubungan dengan mitra bisnis juga berperan penting untuk menjaga usaha yang dijalankan

cara menjadi pengusaha muda yang disukai mitra bisnis
Berikut ini adalah beberapa cara yang mudah tapi efektif, untuk menjadi seorang pengusaha muda yang bukan hanya sukses tapi juga mampu menarik perhatian para mitra bisnis. Cara menjadi pengusaha muda dan kunci dasar suksesnya yaitu :

1. Memiliki Jiwa dan Semangat Muda

Sesuai dengan usia Anda yang masih muda maka Anda harus memiliki jiwa dan semangat sebagai anak muda, yang harus digunakan dengan baik dalam dunia bisnis. Jiwa semangat ini juga memiliki peran penting dalam berbisnis, ditambah dengan peluang dalam bisnis yang dijalankan yang juga semakin besar.

Mitra bisnis juga akan menyukai apabila Anda memiliki semangat usaha yang besar.  Pasalnya, Anda akan menjadi seseorang yang bangkit ketika jatuh dalam berbisnis, sehingga segala kendala dan rintangan yang dihadapi nanti di tengah jalan tidak akan membuat Anda menyerah dalam menjalankan bisnis tersebut. 

2. Melakukan Kegiatan yang Memiliki Dampak yang Besar
cara menjadi pengusaha muda dengan berkegiatan yang positif

Selama menjalankan usaha/bisnis tersebut, sebaiknya Anda selalu fokus dengan segala hal yang berkaitan dengan bisnis itu sendiri. Lakukan hal-hal yang dampaknya besar bagi diri Anda, dan membawa nilai positif bagi bisnis yang Anda jalankan tersebut. Ingatlah selalu bahwa keberhasilan dan kemajuan dalam bisnis tersebut akan menjadi nilai lebih bagi diri Anda di masa mendatang.

3. Rela Melepas Masa Muda yang Menyenangkan

Jika ingin sukses di usia matang, tentu Anda harus menjalankan bisnis dimulai dari sekarang yaitu di usia muda. Walaupun masa muda adalah masa yang indah dan tak mudah dilupakan, tetapi Anda juga harus rela melepaskan masa muda Anda untuk fokus menjalankan bisnis. Misalnya mengurangi nongkrong-nongkrong dengan teman, tidak menghambur-hamburkan uang, dan menjalani bisnis dengan serius. Hal itu akan membuat masa depan Anda menjadi lebih cemerlang karena banyak yang Anda usahakan di usia muda tersebut.

4. Berani Menghadapi Segala Risiko
sebagai cara menjadi pengusaha muda harus berani mengambil risiko

Selain menerapkan strategi bisnis yang tepat, Anda juga harus siap untuk menghadapi risiko bisnis yang bisa terjadi dimasa mendatang. Usaha atau bisnis apapun biasanya akan melalui fase naik dan turun. Misalnya, apabila bisnis yang sedang Anda jalankan mengalami masalah pada pemasukan yang defisit. Maka diperlukan tambahan modal yang harus dengan segera Anda penuhi, disinilah Anda dituntut harus bisa mengatasi permasalahan ini dengan menawarkan solusi. Solusinya bisa dengan melakukan pinjaman berjangka ke bank sehingga modal bisa dipenuhi dan bisnis bisa berjalan normal kembali. 

5. Menjadikan Hobi Sebagai Bisnis

Hobi yang dibayar adalah hal yang sangat menyenangkan, sehingga Anda bisa memilih jenis hobi atau kegemaran tertentu yang dapat menghasilkan uang. Memanfaatkan hobi menjadi bisnis dan menghasilkan keuntungan tentu akan membuat Anda menjadi semakin semangat dalam menjalankannya. Anda juga bisa memanfaatkan suatu komunitas yang memiliki hobi yang sama dengan Anda, untuk mempromosikan usaha/bisnis tersebut. 

Cara menjadi pengusaha muda yang sukses memang tidak mudah, tetapi dengan usaha yang tepat, ketekunan, semangat dan tak putus berdoa maka bisnis itu akan menjadi bisnis yang menguntungkan dan bermanfaat. 

Sebagai calon pengusaha muda yang sukses, Anda juga harus tekun dalam belajar melalui informasi-informasi yang bermanfaat tentang bisnis. Untuk mendapatkan informasi bermanfaat itu, Anda hanya perlu daftar ke Daya.id dan informasi yang bermutu pun akan dapat Anda nikmati secara tak terbatas setiap harinya.

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

5.0

3 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS