Dirilis

11 November 2020

Jajanan kekinian memang begitu populer, apalagi bila Anda berhasil menciptakan rasa baru yang nikmat, maka berpotensi akan hits. Namun karena banyaknya masyarakat Indonesia yang menjajakan usaha ini di pinggir jalan, maka persaingan bisnis pun semakin ketat. Meskipun begitu jangan pantang menyerah, karena jika jajanan yang Anda jual unik dan menarik, maka Anda bisa memenangkan persaingan. 

Berbagai Contoh Bisnis Jajanan Kekinian yang Potensial 

Memodifikasi cara memasak, mencampurkan bahan baru, serta berkreasi adalah cara masyarakat dalam memberi inovasi dalam suatu makanan. Jajanan kekinian ini juga menjadi peluang usaha yang menjanjikan di bidang kuliner. Sebagai contohnya, di bawah ini ada beberapa inovasi jajanan kekinian yang sangat potensial untuk Anda coba:

1. Martabak Manis dengan Berbagai Topping

Siapa orang Indonesia yang tidak mengenal martabak manis? Bahkan jajanan kekinian yang satu ini sudah dikenal sampai ke luar negeri, lho. Itulah mengapa martabak manis ini sangat cocok untuk Anda jadikan peluang bisnis.

Adapun bahan-bahan membuatnya kita bisa mencontoh dari berbagai resep yang ada di internet. Untuk cara membuatnya juga banyak dicontohkan di YouTube. Jika Anda mempunyai ide atau resep sendiri, tidak ada salahnya untuk mencoba dengan resep Anda sendiri. Jangan lupa untuk menambahkan berbagai macam toping agar para konsumen tidak merasa bosan dengan toping yang itu-itu saja.

2. Bola-Bola Kentang Keju

Zaman sekarang ini sepertinya sedang marak jajanan yang berbau keju mozarella. Mungkin karena bagi sebagian orang membuatnya lebih mudah dan simpel. Salah satu contoh yang cukup populer yakni jajanan bola kentang keju. Kentang sendiri merupakan salah satu bahan yang mengandung karbohidrat dan cukup populer di masyarakat.

Cara mengolah kentang juga cukup mudah, Anda bisa merebus atau menggorengnya. Bayangkan bagaimana sensasi makan jajanan kekinian yang satu ini. Dengan luar yang garing, tapi tetap lembut di dalam, ditambah lagi keju mozarella yang menambah kesan seru saat memakannya.

3. Es Krim Goreng

Dilihat dari namanya saja sudah unik, es krim tapi digoreng. Terkadang pemberian nama juga harus tepat supaya para konsumen lebih tertarik dengan produk Anda. Seperti yang satu ini, jajanan kekinian yang bernama es krim goreng. Cara membuatnya juga tidak terlalu susah kok, hanya bermodalkan roti tawar, es krim, susu, tepung, dan telur. 

Anda pun bisa menambahnya dengan berbagai macam toping seperti coklat, remukan biskuit, oreo, jeli, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menggunakan es krim dengan berbagai macam rasa yang bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen.

4. Churros


Sebagian orang mengira bahwa jajanan kekinian yang satu ini merupakan jajanan yang berkelas tinggi, karena berasal dari Spanyol dan Portugal. Padahal bila Anda mengintip cara membuatnya, itu tidak sesulit yang Anda kira. Karena Anda bisa menemukan berbagai resep dan cara membuat churros dari internet. Biasanya churros disajikan dengan taburan gula halus dan cinnamon atau kayu manis.

5. Oreo Crispy

Jajanan yang terakhir yakni oreo crispy, yang nantinya akan digoreng. Terdapat diseluruh dunia, maka oreo ini mudah ditemukan, dan banyak pula orang yang menyukainya. Anda hanya perlu membalutkan oreo dalam adonan, kemudian masak hingga matang.

Itulah beberapa jajanan kekinian yang bisa Anda jadikan ide kreatif inovasi terbaru dalam memulai bisnis, Anda boleh cari dulu harga bahan beserta referensinya di internet kemudian perkirakan modal yang akan dibutuhkan untuk memulai usaha jajakan ini.  Anda juga bisa berkonsultasi dengan para pelatih bisnis dari Daya.id, untuk mendapatkan konsultasi terbaik dalam mengembangkan usaha Anda. 

Untuk informasi lain terkait tips usaha maupun produk keuangan lainnya, Anda bisa membacanya di Daya.id. Dengan mendaftar di Daya.id semua informasi keuangan bisa diakses dengan gratis dan sangat mudah.

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

5.0

1 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

LINDA BUDIYARTI

19 Desember 2020

Hihihi saya malah jadi pengen jajan ?. Thank you daya.id buat info menariknya ?

Balas

. 1

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS