Dirilis

30 Januari 2021

Penulis

Tim Penulis Daya

Saat ini ada banyak sekali peluang usaha baru yang bisa dipilih oleh para pengusaha pemula. Berbagai peluang usaha ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan potensial untuk menambah penghasilan. Namun, memang dalam proses awalnya menjalankan berbagai usaha ini tidak langsung mudah, harus Anda diiringi dengan komitmen, niat, dan kerja keras. Dengan begitu, usaha yang Anda jalankan bisa memperoleh hasil yang memuaskan

Jenis-jenis Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Jenis usaha yang bisa Anda pilih saat ini tentunya bisa dari berbagai bidang yang ada. Misalnya dalam bidang kuliner, fashion, atau digital marketing. Apalagi ketiga bidang usaha tersebut sedang mengalami peningkatan yang terus menerus. Inilah berbagai jenis peluang usaha baru yang bisa Anda pilih diantaranya yaitu:

1. Berjualan Kopi Susu Gula Aren

Bidang usaha kuliner selalu menjadi salah satu jenis bisnis yang sangat menjanjikan. Karena penghasilan yang diperoleh dari sana juga cukup besar. Anda bisa memulai usaha kopi saat ini, karena banyak penikmat kopi khususnya anak muda yang menjadikan kopi sebagai gaya hidup.

Anda bisa mencoba memilih menu kopi susu dengan gula aren yang dimana penyajiannya pun dibuat unik dan rasa yang khas. Tambahkan strategi marketing yang kuat, dalam menjalankan bisnis ini. Supaya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan.

2. Menjadi Seorang Fashion Blogger

peluang usaha baru fashion blogger
Jenis usaha baru yang juga bisa Anda jalankan di bidang fashion adalah menjadi seorang fashion blogger. Gunakan kemampuan Anda dalam melakukan mix and match pakaian atau outfit sehari-hari. Kemudian posting di blog khusus fashion dengan menjelaskan soal keunikan fashion tersebut. 

3. Menjadi Pencipta Brand di Dunia Fashion 

Anda juga bisa menjadi pencipta sebuah brand di dunia fashion, bagi orang-orang yang menjalankan bisnisnya di bidang fashion tersebut. Anda bisa bekerja sama secara langsung dengan orang-orang yang terkait dengan dunia fashion. Seperti misalnya designer pakaian, pihak konveksi, atau kreator lainnya di bidang fashion.

4. Menjadi Seorang Dropshipper

peluang usaha baru menjadi dropshipper
Bisnis digital yang dilakukan secara online dengan cara melakukan penjualan barang tanpa adanya stok barang disebut dengan dropship. Bisnis ini juga bisa menjadi ide dalam peluang bisnis yang baru dan menguntungkan saat ini. Caranya, Anda memasarkan suatu produk tanpa harus memiliki stok barang itu sendiri. Jika ada pembeli maka pengiriman barang dilakukan oleh supplier saja.

5. Sebagai Konsultan Bisnis SEO

SEO atau Search Engine Optimization adalah suatu upaya yang tujuannya adalah agar halaman dari sebuah website atau blog tertentu ada di urutan pertama. Website atau blog tersebut akan menjadi lebih mudah dikenali, apabila berada di halaman pertama mesin pencari. Anda bisa menjadi konsultan SEO ini untuk para pelaku bisnis digital atau bisnis online yang ingin mencari keuntungan. Sebab, saat ini banyak juga orang yang mencari ahli SEO atau konsultan SEO handal yang bisa menaikkan urutan pencarian untuk website atau blog mereka. 

Itulah berbagai peluang usaha baru yang bisa dipilih. Dari sekian banyak jenis peluang usaha baru tersebut Anda bisa memilihnya sesuai dengan keahlian dan kemampuan Anda di bidangnya masing-masing. Pastikan untuk memilih jenis usaha yang memang Anda inginkan dan mampu untuk Anda jalankan ya. Anda juga bisa berkonsultasi dengan praktisi & trainer UMKM dari Daya.id sebelum menjalankan berbagai peluang usaha baru. 

Dengan berkonsultasi dengan ahlinya, Anda bisa mendapatkan pengetahuan dan bekal yang matang untuk menjalankan usaha. Untuk informasi lain terkait tips usaha maupun produk keuangan lainnya. Anda bisa membacanya di Daya.id. Dengan mendaftar di Daya.id semua informasi keuangan bisa diakses dengan gratis dan sangat mudah. Jadi, yuk kunjungi Daya.id sekarang juga! 
 

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

4.9

7 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

LINDA BUDIYARTI

30 Januari 2021

Point no 4 bener bgt tuh, setuju. Jd dropshipper mudah ga butuh modal gede ?

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Wisnu Dewobroto

Praktisi & Trainer UKM

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS