Dirilis

22 Desember 2020

Bagi sebagian orang, membuka usaha atau bisnis tentu memerlukan modal yang besar. Apalagi jika ingin keuntungan yang besar. Padahal di zaman yang serba canggih ini ada banyak bisnis yang bisa dijalankan tanpa harus mengeluarkan banyak modal. Hal itu membuat peluang bisnis online dengan modal kecil pun menjadi semakin dicari dan diminati. 

Perlu dipahami bahwa bisnis online adalah jenis bisnis yang pemasaran dan transaksi jual belinya dilakukan secara online. Keuntungan bisnis online dibanding bisnis offline adalah cara pembelian dan penjualannya yang jauh lebih efisien. Jadi sebenarnya, bisnis ini lebih praktis dibanding offline. Sehingga sekarang banyak orang yang lebih memilih bisnis online dibanding offline

Peluang dari Bisnis Online Modal Kecil yang Bisa Anda Coba

Bagi Anda yang berniat atau berencana untuk membuka bisnis online dengan modal yang kecil atau tanpa modal, bisa mencoba beberapa peluang bisnis seperti di bawah ini:

1. Freelance Writer

Saat ini ada banyak perusahaan-perusahaan besar yang mencari penulis lepas dengan sistem kerja online, untuk mengisi website yang mereka miliki. Tujuan dari dibutuhkannya penulis lepas atau freelance writer ini bermacam-macam. Salah satunya untuk mempromosikan barang atau jasa perusahaan tersebut melalui artikel atau tulisan.

Bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal. Karena Anda hanya memerlukan laptop dan jaringan internet saja. Anda bisa belajar cara penulisan SEO friendly supaya tulisan yang dibuat berada di peringkat atas mesin pencarian.

2. Menjadi Reseller Online

bisnis online reseller online

Anda juga bisa mencoba bisnis online lainnya yang keuntungannya lumayan. Bisnis tersebut adalah dengan menjadi seorang reseller secara online. Dengan menjadi reseller pada suatu produk yang Anda buat, maka Anda bisa memperoleh keuntungan cukup besar. Apalagi jika produk yang Anda jual telah memiliki brandnya sendiri. Tentunya harus diiringi dengan konsistensi untuk menjual barang tersebut dan strategi pemasaran yang efektif. 

3. Affiliate Marketing

Bagi Anda yang jago dalam hal memasarkan atau mempromosikan suatu produk baik barang atau jasa, maka Anda bisa membuka bisnis online yang satu ini. Bahkan bisnis ini sedang populer di kalangan pengusaha. Cara kerjanya hampir mirip dengan dropshipping online, tetapi affiliate marketing memasarkan produk melalui link affiliate secara resmi. 

4. Dropshipper

menjalankan bisnis online menjadi dropshipper

Bisnis dropshipping atau menjadi seorang dropshipper hampir sama dengan affiliate marketing. Anda bisa memanfaatkan the power of social media, untuk membuat produk yang Anda jual semakin populer. Dalam menjadi dropshipper ini Anda harus bisa memilih kualitas barang dari produk yang Anda jual. Supaya kepercayaan konsumen pun menjadi semakin besar pada Anda. Dan keseluruhan respon dari pembeli juga positif.

5. Web Developer atau Pengembang Website

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, maka ada banyak jenis bisnis yang juga semakin berevolusi. Salah satunya yaitu menjadi seorang web developer. Banyak perusahaan besar yang berani membayar mahal untuk menyewa seorang web developer. Hal itu dilakukan supaya tampilan perusahaannya semakin menarik dan mempunyai ciri khasnya sendiri.



Itulah beberapa rekomendasi peluang bisnis online modal kecil ini yang bisa Anda coba. Jika Anda perlu untuk mendapatkan tambahan modal untuk pengembangan usaha kedepannya, Anda bisa menggunakan produk keuangan pinjaman berjangka dari Bank BTPN. Produk keuangan ini akan membantu Anda untuk memenuhi modal dalam pengembangan usaha yang Anda jalankan. 

Untuk informasi lain terkait produk investasi maupun tips usaha lainnya. Anda bisa membacanya di Daya.id. Dengan mendaftar di Daya.id semua informasi keuangan bisa diakses dengan gratis dan sangat mudah.

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

5.0

1 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Mohammad Ludfi

24 Desember 2020

Thanks daya.id dengan adanya artikel ini saya lebih termotivasi untuk berbisnis

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Wisnu Dewobroto

Praktisi & Trainer UKM

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS