Dirilis

31 Januari 2021

Penulis

Tim Penulis Daya

Tidak bisa dipungkiri bahwa tingginya kebutuhan manusia akan tempat tinggal membuat bisnis properti sangat menjanjikan untuk dijalani. Seperti membuat perumahan, apartemen, ataupun ruko. Meski memiliki potensi dan menjadi peluang usaha yang besar, bisnis di bidang properti juga memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat. Sehingga diperlukan strategi pemasaran dan penjualan yang efektif agar penjualan bisa meningkat dan memenangkan persaingan dalam bisnis di bidang properti. 

Strategi Bisnis Properti yang Baik dalam Meningkatkan Penjualan

Mungkin tidak semua perubahan strategi bisa diterima cepat oleh para calon konsumen, tapi bila Anda mempunyai konsep matang dan unik, maka bisa dipastikan bisnis properti ini pun akan berjalan lancar dan diterima. Lalu apa sajakah strateginya? Simak berikut!

1. Perhatikan Integrasi Teknologi Modern Terkini

Tips pertama dalam bisnis properti adalah, memperhatikan adanya penampilan produk yang akan dilihat oleh calon customer Anda. Sehingga Anda pun bisa membuat foto menarik dari properti Anda, dengan menyewa seorang fotografi handal supaya tampil maksimal, baik di media sosial maupun media umum.

2. Memaksimalkan Penggunaan Iklan Media


Di zaman modern kini, ada pun Anda harus memaksimalkan fasilitas yang ada. Karena sangat disayangkan bila Anda ketinggalan zaman, bukan? Sebab telah diakui bahwa iklan media sosial kini sangat berpengaruh tinggi. Terutama bila Anda memasang adanya Facebook Ads dan juga Google Ads.

Keduanya itu merupakan suatu fasilitas yang bisa Anda maksimalkan, dalam memberi suatu kebebasan ketika Anda akan mengatur jalannya segmentasi tampilan iklan pada audience yang disesuaikan pula pada target pasar tertentu Anda. Adapun modal dalam iklan di sini sangat hemat dan sungguh bisa membuat bisnis properti Anda dikenal banyak orang.

3. Memanfaatkan Website dan Email Profesional dalam Bisnis Properti

Strategi yang berikutnya, terletak pada email dan website profesional yang harus dimiliki oleh Anda pelaku bisnis properti. Mengapa begitu? Sebab keduanya ini bisa diibaratkan wajah utama yang ada pada bisnis Anda dalam suatu dunia digital. Munculkanlah kredibilitas terkait dua hal ini, sebab para customer benar-benar memperhatikannya.

Cobalah saja memulai dengan menciptakan nama bisnis unik, kemudian buatlah website perusahaan dengan nama bisnis Anda (dot) com, atau (dot) id. Dengan begitu maka di mata customer, bisnis properti ini tentu benar-benar berkualitas dan terpercaya.

4. Memaksimalkan Social Media Marketing


Keempat, bila Anda sudah menjalani semua di atas maka jangan lupa untuk membuka sosial media resmi pula dalam marketing bisnis properti. Seperti twitter, instagram, dan facebook, ketiga ini akan selalu menambah adanya pengguna. Maka tak ada salahnya loh membuat ini, untuk menunjang bisnis selanjutnya. 

Anda juga bisa secara langsung berkonsultasi dengan ahli digital marketing atau pemasaran digital dari Daya.id. Dengan begitu, setiap perencanaan pemasaran dengan menggunakan media digital bisa berjalan lebih efektif dan optimal.

5. Memakai Teknologi Virtual Reality untuk Memberikan Gambaran Kepada Konsumen

Virtual Reality atau VR adalah sebuah teknologi yang bisa memberikan ilusi pada penggunanya bahwa mereka seolah-olah sedang berada di suatu tempat tertentu. Contohnya adalah ketika Anda menggunakan VR dengan suasana pantai, maka Anda akan merasakan bahwa Anda sedang berada di sebuah pantai. Teknologi VR ini dapat meningkatkan suatu integritas bisnis properti Anda, karena tentu para customer dapat menyaksikan langsung secara nyata suasana dari properti yang Anda miliki. Tetapi diakui masih cukup jarang dan mahal, karena itu mungkin Anda bisa mencari sewanya yang memberi harga lebih terjangkau.

Peningkatan penjualan properti bisa dilakukan dengan beberapa strategi, seperti memaksimalkan iklan media, memanfaatkan social media marketing, dan menggunakan website profesional. Diharapkan dengan diterapkannya berbagai strategi tersebut, bisa meningkatkan hasil penjualan bisnis properti yang sedang dijalankan. 

Untuk informasi lain terkait tips usaha maupun produk keuangan lainnya. Anda bisa membacanya di Daya.id. Dengan mendaftar di Daya.id semua informasi keuangan bisa diakses dengan gratis dan sangat mudah. Jadi, yuk kunjungi Daya.id sekarang juga! 

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

4.7

3 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Wisnu Dewobroto

Praktisi & Trainer UKM

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS