Dirilis

05 April 2024

Penulis

Tim Daya

Dalam dunia properti, kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh lokasi atau kualitas bangunan, tetapi juga oleh kemampuan dalam membangun jaringan pemasaran yang efektif. Johan Boyke Nurtanio, seorang yang pernah menjadi real estate agent, telah membuktikan bahwa mengembangkan jaringan pemasaran properti bisa menjadi kunci kesuksesan. 

 

Tips Bangun Jaringan Pemasaran Properti

Berikut adalah beberapa tips berdasarkan pengalamannya yang dapat membantu Anda membangun jaringan pemasaran properti yang sukses.

 

1. Pahami Kebutuhan Pasar

Kesuksesan Boyke dimulai dari pemahaman yang kuat tentang kebutuhan pasar. Dia percaya bahwa properti adalah salah satu kebutuhan dasar manusia, dan kebutuhan ini akan selalu ada. Memahami pasar dan kebutuhan konsumen adalah langkah awal yang penting dalam membangun jaringan pemasaran properti yang efektif.

 

2. Manfaatkan Jaringan yang Ada

Boyke menggunakan jaringan yang dimilikinya untuk menjual properti dengan cepat. Ini menunjukkan pentingnya memanfaatkan hubungan yang sudah ada dalam memperluas jaringan pemasaran. Mulailah dengan memanfaatkan hubungan yang sudah ada dan kembangkan dari sana.

 

3. Pertimbangkan Strategi Franchise

Boyke memperluas jaringannya dengan menggunakan strategi franchise. Ini memungkinkannya untuk memperluas jaringan dengan cepat dan efisien. Pertimbangkan untuk menggunakan strategi franchise jika Anda ingin memperluas jaringan pemasaran properti Anda.

 

4. Fokus pada Kualitas dan Pelayanan

Saat ini, fokus Boyke bukan hanya pada pertumbuhan jaringan, tetapi juga pada memberikan pelayanan terbaik kepada klien. Kualitas dan pelayanan yang baik akan membantu mempertahankan pelanggan dan memperluas jaringan lebih lanjut.

 

5. Prioritaskan Pengembangan SDM

Boyke percaya bahwa sumber daya manusia (SDM) merupakan inti dari bisnis properti. Dia menekankan pentingnya pelatihan intensif, sistem reward yang jelas, dan penyediaan alat-alat yang diperlukan untuk memungkinkan SDM bersaing di pasar. Prioritaskan pengembangan SDM dalam strategi Anda.

 

6. Manfaatkan Teknologi Informasi

Teknologi informasi dapat menjadi alat yang powerful dalam memperkuat jaringan pemasaran properti Anda. Gunakan sistem yang ramah pengguna dan lengkap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada klien Anda. Boyke mencontohkan penggunaan "one system" dalam bisnisnya untuk mendukung kinerja SDM dan meningkatkan kualitas pelayanan.

 

7. Optimis terhadap Pertumbuhan Pasar

Meskipun ada faktor eksternal yang tidak dapat dikontrol, seperti kondisi ekonomi atau pasar properti, tetapi optimisme adalah kunci untuk tetap maju. Seperti yang diungkapkan oleh Boyke, kebutuhan akan properti selalu ada, terutama dalam konteks pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat.

Membangun jaringan pemasaran properti yang sukses membutuhkan waktu, kerja keras, dan dedikasi. Dengan memahami kebutuhan pasar, memanfaatkan jaringan yang ada, menggunakan strategi yang tepat, dan fokus pada pengembangan SDM, Anda dapat meningkatkan kesempatan untuk sukses dalam industri properti.

Temukan Juga: Peluang Usaha Pilihan

Jika Anda butuh saran lebih lanjut, silakan kunjungi Tanya Ahli. Daftarkan diri Anda untuk akses gratis di seluruh fitur Daya.id.

Sumber:

Berbagai sumber

Penilaian :

4.8

9 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Rendi Herdianto

17 Mei 2024

Bermanfaat

Balas

. 0

EGON MARTIN

17 Mei 2024

Joss Daya Artikelnya..๐Ÿ‘

Balas

. 0

Rendi Herdianto

16 Mei 2024

๐Ÿ‘

Balas

. 0

EGON MARTIN

06 Mei 2024

Terima kasih Daya Artikelnya..๐Ÿ‘

Balas

. 0

EGON MARTIN

19 April 2024

Thank Daya..๐Ÿ‘

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Rofian Akbar

Pakar Waralaba

1 dari 10 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS