Dirilis

02 September 2020

Instagram sudah menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh semua kalangan. Media sosial ini memiliki sejumlah fitur menarik yang bisa menjadi hiburan bagi setiap orang, tetapi bukan hanya sebagai hiburan, karena Instagram juga bisa menjadi media yang tepat untuk mempromosikan produk/jasa yang Anda miliki. Ada banyak selebgram atau para artis yang menggunakan fitur swipe up di instastory mereka masing-masing. Cara membuat swipe up di instagram juga sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. 

Dengan fitur swipe up ini Anda bisa membuat link apa saja, misalnya link akun media sosial lainnya atau link website dari bisnis yang Anda jalankan saat ini. Fitur swipe up ini juga cocok untuk para pelaku usaha online yang baru saja ingin memperkenalkan produknya ke banyak orang, melalui instagram tersebut, dengan begitu promosi yang dilakukan bisa berjalan lebih efektif dan menjangkau lebih banyak orang. 

Cara Membuat Swipe Up di Instagram

Cara membuat swipe up di instagram dengan mudah

Sebelum mengetahui bagaimana caranya, perlu digaris bawahi jika penggunaan swipe up ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna akun instagram yang jumlah followernya mencapai 10.000 ke atas, serta menggunakan Instagram dengan profil bisnis. Apabila akun instagram yang Anda miliki tidak memiliki 2 syarat ini, maka swipe up tidak bisa dilakukan. Berikut ini cara membuat swipe up di Instagram yang mudah dan cepat:

  1. Pilihlah gambar yang akan digunakan di instastory terlebih dahulu, kemudian akan ada ikon rantai di atas dan tekan ikon tersebut.
  2. Anda harus mengisi link url yang nantinya menjadi tujuan dari swipe up tersebut, lalu tekan done.

Itulah tata cara membuat swipe up pada akun Instagram Anda. Caranya mudah sekali dan cepat, tetapi jika jumlah follower Anda belum mencapai 10.000 maka Anda tidak bisa menggunakan fitur tersebut.

Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Profil Bisnis

Mengubah akun menjadi profil bisnis agar bisa menggunakan fitur swipe up

Mengubah akun Instagram yang Anda miliki menjadi akun bisnis juga penting untuk dilakukan. Pasalnya tanpa melakukan itu, swipe up tidak akan bisa dibuat. Berikut ini tata cara mengubah akun Instagram menjadi profil bisnis :

  1. Atur profil Instagram terlebih dulu menjadi akun bisnis, lalu masuk ke halaman profil. Di pojok kanan atas profil terdapat titik tiga lalu tekan, dan scroll ke bawah untuk cari dan tekan menu Beralih ke Profil Bisnis dan lanjutkan.
  2. Anda juga harus menghubungkan instastory ini dengan akun Facebook Anda, dan pilih kategori profil yang Anda inginkan.
  3. Setelah itu pilih menu Lanjutkan, hingga Anda akan masuk ke halaman konfirmasi. Untuk menegaskan bahwa akun itu memang milik Anda dan sesuai dengan kontak yang ada. Jika benar maka Anda tinggal menekan Selesai dan profil Instagram pun sudah berubah menjadi akun bisnis.

Akun bisnis ini akan memudahkan Anda untuk berjualan melalui Instagram, atau mempromosikan bisnis Anda di sana. Sehingga Anda bisa fokus untuk berjualan secara online atau menunjukkan pada follower bahwa akun Anda sudah berubah menjadi akun bisnis. Jika jumlah follower sudah meningkat maka Anda sudah bisa menggunakan fitur swipe up, dengan cara membuat swipe up di Instagram yang telah dijelaskan tadi. 

Sebagai seorang pengusaha/pebisnis pemula, selain promosi yang tepat, Anda juga membutuhkan konsultasi dengan ahli digital marketing untuk menerapkan teknik pemasaran menggunakan Instagram ini. Dengan begitu, fitur swipe up di Instagram bisa secara efektif digunakan untuk kemajuan usaha Anda. 

Untuk informasi perihal dunia usaha dan tips menjalankan usaha lainnya, bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan cara daftar jadi member Daya.id. Dengan mendaftarkan diri, Anda telah membuka kesempatan untuk memperoleh pengetahuan dan ilmu seputar dunia usaha yang sangat berharga dari Daya.id. 

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

4.3

3 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Rhein Mahatma

Digital Marketing Expert

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS