Dirilis

08 Maret 2018

Bagaimana peluang usaha sektor kecantikan? Sebagaimana survei yang dilakukan berbagai lembaga pemasaran, usaha yang mengusung experience semakin diminati pada 2018.

 

Menurut Ita Utamiwati, General Manager PT. Cantika Puspa Pesona, sektor Beauty & Wellness akan sangat kompetitif, dan masyarakat akan mempunyai banyak pilihan untuk bisa memanjakan diri. Buktinya, beauty & wellness kini dengan mudah ditemui. Produk yang ditawarkan pun beraneka ragam yang menjadikan persaingan di usaha ini cukup dinamis.

 

Selain itu, beauty & wellness kini tidak lagi hanya untuk kalangan wanita saja, tetapi pria kini juga mulai banyak memanfaatkan jasa ini. “Bahkan kini mulai banyak beauty & wellness untuk kalangan anak-anak,” jelasnya.

 

Ditambah lagi, persaingan juga datang dari silent competitor yang bisa langsung mendatangi pelanggan ke tempat tinggal mereka didukung oleh aplikasi-aplikasi online yang ada. “Namun usaha seperti kita akan terus menarik investor,” katanya.

 

Apalagi usaha Spa memang sangat segmented dengan detail yang beraneka ragam. Investor yang berniat untuk menggeluti industri ini, tentunya harus mempunyai passion tentang natural product, wellness & beauty, healthy lifestyle, dan mau terjun langsung dalam operasional setiap hari.

 

“Banyak beautyprenuer yang sangat sadar akan kebutuhan gaya hidup sehat dan relaksasi, sehingga mereka melihat bahwa kebutuhan tersebut menjadi opportunity untuk membuka salon dan spa,” tambahnya.

 

Ita mengatakan, franchisee MTSDS sebagian besar adalah wanita, namun tidak sedikit pula dari pria, contohnya Hadi yang saat ini sudah memiliki 3 outlet di Central Park, Kuningan City, dan Karawaci.

 

Menurut Ita, usaha waralaba akan tetap diminati di tahun 2018 karena semakin banyak masyarakat yang ingin memulai usaha ataupun mengembangkannya. Dengan sistem waralaba, pelaku usaha akan sangat terbantu karena model, reputasi merek, dan citra merek sudah ada. “Manajemen juga sudah terbangun dengan baik serta merek sudah dikenal, sehingga pelaku usaha tidak perlu kesulitan dalam hal promosi dan dapat diduplikasi,” bebernya.

 

Tertarik menjalankan usaha waralaba salon dan spa? Lihat beragam pilihan waralaba yang menguntungkan untuk Anda jalani di fitur Peluang Usaha.

Sumber:

Majalah Franchise Indonesia

Penilaian :

5.0

1 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

09 March 2018

halo

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 5 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS