Dirilis

03 September 2022

Penulis

Lidia Faiza Jasmine

Apakah Anda pernah mendengar perkataan apapun bisa dijadikan bisnis? Perkataan tersebut tentu saja benar, apalagi jika Anda memiliki ide kreatif dalam memulai usaha Anda. Misalnya, jika Anda memiliki mobil pick up yang nganggur, Anda bisa memanfaatkan berbagai peluang usaha yang bermodalkan mobil pick up.

 

6 Ide Usaha Bermodal Mobil Pick Up

Sebagian orang masih menganggap bahwa untuk memulai suatu usaha haruslah memiliki warung atau toko dan lokasi yang strategis. Namun kenyataannya tidak semua usaha harus seperti itu lho. Padahal, dengan hanya bermodal mobil pick up, Anda bisa memanfaatkan berbagai macam peluang usaha lho. Apa saja sih ide usaha yang bisa Anda lakukan dengan bermodalkan mobil pick up? Yuk, baca artikel ini sampai habis!

 

1.    Jasa Angkut Barang


Anda kemungkinan sudah tidak asing dengan mobil pick up pengangkut barang bukan? Anda bisa memanfaatkan peluang usaha jasa angkut barang dengan mobil pick up yang Anda miliki. Anda dapat menawarkan jasa Anda kepada konsumen yang sedang pindah rumah atau kos-kosan.

Saat ini, Anda juga bisa bergabung dengan perusahaan transportasi online yang menyediakan layanan angkut barang seperti Gojek atau Grab. Dengan cara ini, Anda tidak perlu kebingungan untuk mencari konsumen.

 

2.    Jualan Peralatan Rumah Tangga


Anda juga bisa memanfaatkan mobil pick up Anda untuk berjualan peralatan rumah tangga seperti, peralatan masak, peralatan mandi, dan perkakas lainnya. Dengan mobil pick up, Anda bisa menjangkau banyak perumahan di area yang berbeda, sehingga Anda bisa mendapatkan konsumen yang banyak pula. Ini juga dapat mempermudah pembeli agar tidak perlu keluar rumah untuk membeli peralatan rumah tangga.

 

3.    Jualan Pakaian

Selain menjual peralatan rumah tangga, Anda juga bisa menjual berbagai macam pakaian menggunakan mobil pick up Anda. Jika biasanya menjual pakaian membutuhkan kios di ruko, pasar, atau tempat lainnya, Anda tidak perlu pusing mencari kios karena bisa menggunakan mobil pick up Anda.

Anda bisa memilih untuk berkeliling atau berdiam di tempat yang ramai seperti, pasar atau alun-alun. Anda juga bisa memanfaatkan keramaian di event car free day yang biasanya diadakan setiap weekend

 

4.    Distribusi Galon dan Tabung Gas

Memiliki usaha untuk berjualan galon dan tabung gas dapat dimanfaatkan oleh Anda yang memiliki mobil pick up. Anda bisa mengangkut galon atau gas dengan jumlah yang banyak untuk diantarkan kepada pembeli Anda, atau menitipkannya ke beberapa toko kelontong.

 

5.    Jualan Sayur dan Buah

Anda juga bisa memanfaatkan mobil pick up Anda untuk berjualan sayur-sayuran dan buah-buahan. Anda bisa menjualnya di pasar, ataupun berkelining dari perumahan ke perumahan lain. Jika Anda memiliki relasi petani sayur atau buah, Anda bisa mendistribusikan hasil panennya kepada usaha yang  membutuhkan bahan makan segar seperti restoran atau perhotelan.

 

6.    Food Truck Kekinian

Ide usaha satu ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki usaha di bidang kuliner. Tanpa harus memusingkan tempat, Anda bisa menggunakan mobil pick up untuk usaha kuliner Anda. Anda bisa berjualan mulai dari makanan ringan seperti gorengan atau tahu bulat, makanan berat, minuman, hingga makanan manis lainnya seperti es krim.

Saat ini tren food truck memang sedang naik daun. Meski hanya menggunakan pick up, Anda tetap bisa mewujudkan usaha kuliner Anda. Anda bisa memilih untuk berdiam di lokasi yang ramai seperti pinggir jalan, sekolah, kampus, pasar, dan lainnya. Jika makanan atau minuman yang Anda jual ramai, Anda bisa terkenal sebagai tongkrongan hits di pinggir jalan.

Nah, itu tadi enam ide usaha yang bisa Anda lakukan dengan bermodal mobil pick up. Intinya, untuk melakukan usaha, Anda bisa memanfaatkan apapun yang Anda miliki untuk bisa dijadikan modal usaha. Hanya bermodal mobil pick up, Anda bisa mencoba berbagai peluang usaha menarik yang dapat memberikan Anda keuntungan. Sebelum Anda memulai usaha, jangan lupa untuk selalu menyiapkan strategi usaha yang matang. Selamat mencoba!

Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait bagaimana memulai bisnis Anda sendiri, Anda dapat mengakses fitur Tanya Ahli dan dapat berdiskusi lebih lanjut dengan para ahli. Anda juga dapat mengunjungi Daya.id untuk mengetahui tips dan peluang usaha lainnya. Jangan lupa segera daftarkan diri Anda untuk bisa mendapatkan manfaat menarik lainnya!

Sumber:

Berbagai sumber

Penilaian :

5.0

5 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Wendi Purwanto

29 November 2022

👍

Balas

. 0

Ilham saputra

18 November 2022

Tks manfaatnya

Balas

. 0

Ilham saputra

18 November 2022

Tks manfaatnya

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Wisnu Dewobroto

Praktisi & Trainer UKM

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS