12 Maret 2023
Dirilis
Penulis
Peni Hidayah
Produk ibu dan anak adalah produk yang banyak peminatnya. Bahkan dibilang menjadi kebutuhan yang tidak ada matinya, karena ibu-ibu suka belanja, setiap hari ada yang melahirkan, sehingga kebutuhannya semakin meningkat selama masa pertumbuhan anak.
Pekembangan industri produk wanita dan anak saat ini pun semakin beragam. Produk bermunculan dengan inovasi terbaru untuk memenuhi segala kebutuhan ibu dan anaknya.
Sehingga banyak orang mengambil peluang ini untuk dijadikan bisnis karena dianggap sebagai bisnis yang menjanjikan.
Berjualan secara online kini menjadi jalan terbanyak yang pakai mereka untuk menjual produknya. Melalui sistem online dikatakan lebih mudah, cepat dan juga tidak memerlukan modal yang besar. Agar dapat bersaing Anda harus mampu membangun dan meningkatkan brand awareness bisnis Anda. Semakin tinggi brand awareness pada bisnis Anda, maka peluang konsumen untuk membeli produk Anda juga akan menjadi semakin tinggi.
Tips Meningkatkan Brand Awareness Produk Ibu dan Anak
Simak tips berikut untuk meningkatkan brand awareness!
1. Tampilan desain menarik
Buat tampilan desain toko online Anda dengan desain yang menarik, atraktif dan juga responsif. Membuat desain yang menarik bisa dimulai dari memilih tone warna dan font yang selaras pada setiap foto atau informasi produk yang Anda jual. Karena target Anda untuk ibu dan anak, pastikan juga desainnya dibuat yang kekinian agar semakin menarik perhatian target konsumen Anda.
2. Manfaatkan iklan layanan digital
Kini fitur-fitur di sosial media semakin mempermudah pebisnis online untuk beriklan dengan mudah. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk memperluas jangkauan pelanggan. Meskipun berbayar strategi promosi untuk meningkatkan brand awareness menggunakan sosial media ads secara cepat dapat menyebarkan awareness. Apabila ingin menggunakan yang gratis, Anda bisa gunakan optimasi seperti hashtag, konten yang relevan dengan audience.
3. Aktif di media sosial
Cara terbaik lainnya yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan brand awareness yaitu selalu aktif di media sosial. Tujuannya agar Anda semakin dekat dengan konsumen. Tidak dapat dipungkiri memasarkan produk melalui media sosial seperti Instagram memang sangat efektif untuk meningkatkan pemasaran suatu produk. Sebab, ada lebih dari 150 juta orang yang menggunakan media sosial di negeri ini. Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkan media sosial ini untuk membuat para konsumen selalu ingat dengan produk Anda. Ibu-ibu itu sangat suka membuka media sosial, satu hari bisa 2 sampai 3 kali membukanya. Sekalinya mereka buka, ibu-ibu mencari tahu apalagi yang ditawarkan dari bisnis Anda. Jadi pastikan Anda selalu aktif dan update yah!
4. Kemudahan dalam transaksi penjualan
Kemudahan transaksi penjualan menjadi salah satu faktor seseorang untuk membeli di toko online, sistem pembayaran yang mudah dari transaksi melalui bank transfer hingga melalui dompet digital menjadi daya tarik bagi pembeli. Dengan menyediakan berbagai alat pembayaran untuk penjualan, itu sangat memudahkan para pembeli untuk menyelesaikan pesanan mereka. Dengan begitu, toko online Anda juga akan diuntungkan.
5. Lakukan cross selling di marketplace
Selain mempunyai toko online dalam bentuk website, membuat toko online di marketplace juga menjadi inisiatif yang menarik bagi Anda untuk dijalankan. Dengan membuat toko online Anda tersebar dibanyak marketplace, tak hanya memperluas jangkauan pembeli toko online. Namun hal ini juga mempermudah pembeli untuk mengakses jualan Anda. Semakin banyak opsi yang dapat diakses oleh pembeli, maka akan semakin mudah menarik pembeli ke bisnis Anda. Biasanya ibu-ibu suka mencari produk yang sama, namun di marketplace yang berbeda lho. Karena mereka mencari promo yang ditawarkan dari masing-masing marketplace.
6. Buat kegiatan promosi
Mengadakan event bisa dijadikan sebagai upaya promosi untuk memperkenalkan merek bisnis Anda. Kegiatan mempromosikan bisnis dengan event ini biasa disebut sebagai promotional event. Misalnya Anda membuat event promosi saat peluncuran produk baru. Target Anda adalah ibu-ibu, event promo ini sangat berpengaruh pada ketertarikan mereka untuk membeli lho!
Meningkatkan reputasi brand atau brand awareness membuat jangkauan pembeli menjadi lebih luas dan pembeli akan semakin tertarik untuk membeli pada bisnis Anda. Yuk lakukan 6 tips di atas agar awareness pada bisnis Anda semakin meningkat! Jika ada kendala, konsultasikan dengan ahlinya di website www.daya.id. Dapatkan juga informasi usaha dan keuangan lainnya secara gratis melalui website www.daya.id.
Sumber:
Berbagai sumber
Berikan Komentar
Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Dea Indah Riani Putri
14 April 2023
๐
Balas
.0
Rudi haryono
12 April 2023
Keren
Balas
.0
Hanif
17 Maret 2023
๐
Balas
.0
Muhammad Indra Pratama
17 Maret 2023
๐
Balas
.0
Hendratno
17 Maret 2023
WooW Keren
Balas
.0