Dirilis

03 Maret 2022

Penulis

Christie Stephanie Kalangie

Punya modal Rp50 juta tapi bingung dengan pilihan usaha franchise? Jangan bingung lagi, karena ada beberapa rekomendasi usaha franchise yang bisa Anda coba.

Baca Juga: Pentingnya Kekompakan Franchisor dan Franchisee

Dengan modal Rp50 juta memang ada banyak sekali pilihan peluang usaha yang bisa Anda pilih, hal ini tentu saja karena modal yang dimiliki cukup besar. Meski sudah punya modal yang besar, calon pebisnis seringkali bingung memilih usaha apa yang cocok untuk dijalankan.

Jika Anda salah satu calon pebisnis itu, jangan khawatir lagi sebab ulasan berikut ini akan membantu Anda memilih usaha dengan modal Rp50 juta!

 

Peluang Usaha Franchise Rp50 Juta - Rp99 Juta

1.Usaha Laundry


Jenis usaha jasa kebersihan ini masih menjadi usaha yang sangat diminati, bahkan sudah merambah ke berbagai daerah. Jasa laundry juga cocok untuk bisnis di dekat perkantoran yang memiliki banyak pegawai kontrakan dan tidak hanya di pusat-pusat pendidikan yang masih banyak ditinggali mahasiswa atau mahasiswi yang tinggal di indekos. 

Selain itu, lokasi perumahan juga sangat strategis karena saat ini makin banyak wanita-wanita yang enggan mencuci baju sendiri karena kesibukannya. Usaha laundry menjadi kian menjadi lantaran masyarakat saat ini dituntut serba cepat dan efisien. Hal ini pun menjadi peluang usaha karena juga bisa menguntungkan mereka yang tak lagi bisa mencuci pakaiannya sehari-hari.

Dengan modal Rp50 juta hingga Rp100 juta, usaha laundry bisa diwujudkan bersama jasa laundry Melia On Kilo’s, yang merupakan second line produk dari Melia Laundry untuk menjangkau segmen menengah bawah yang peduli terhadap kualitas.

Jasa laundry kiloan ini memiliki harga yang terjangkau namun berkualitas, dan mengutamakan kualitas layanan terbaik bagi pelanggan. Dengan nilai modal atau investasi mulai dari Rp80 jutaan, Anda sudah bisa mulai berbisnis dan mendapatkan peralatan usaha seperti deterjen dan pewangi, sistemnya yang juga akan diajarkan, hingga controlling dan monitoring.

Baca Juga: 10 Kiat Pilih Lokasi Waralaba yang Tepat

 

2. Usaha Minuman

Jika Anda berminat untuk memulai usaha yang mudah dilakukan tanpa harus memikirkan konsep dan produk yang dijual, mungkin Anda bisa mencoba usaha franchise minuman. Di Indonesia sendiri sudah bisnis franchise yang berkembang pesat terutama dalam hal makanan dan minuman.

Dengan modal Rp50 jutaan, Anda sudah bisa membuka usaha franchise minuman. Apabila berjualan di tempat ramai biasanya Anda akan mendapat omset harian sekitar Rp200 ribu sampai Rp300 ribu. Karena itu, lokasi juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi penjualan Anda.

Kalau Anda tertarik untuk memulai usaha minuman dengan modal Rp50 juta sampai Rp90 juta, rekomendasi usaha minuman Kopi Lain Hati mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda, terlebih lagi penawaran ini mencakup di seluruh Indonesia. 

Karena memiliki total 19 menu minuman yang diantaranya adalah kopi, Anda mungkin bisa membuka franchise minuman ini di daerah perkantoran, dan menyasar para karyawan yang biasanya membutuhkan minuman kopi.

 

3. Usaha Pangkas Rambut Pria


Barbershop atau pangkas rambut pria sering dianggap sepele dan membuat banyak orang enggan untuk menekuni bisnis ini. Padahal, bisnis yang satu ini justru menjanjikan untung besar lantaran pasarnya yang besar serta minimnya persaingan.

Salah satu yang pandai melihat peluang bisnis ini adalah Hadi Wibowo dengan usaha Raja Cukur Barbershop. Dengan bekal pengalaman membangun bisnis barbershop miliknya, Hadi lantas menawarkan kerjasama bisnis barbershop murah bagi calon franchisor

Dengan modal investasi yang tidak terlalu besar, Anda sudah bisa memulai bisnis cukur rambut pria ini. Jangan khawatir akan sepi pelanggan, sebab Raja Cukur Barbershop ini menjanjikan pelanggan Anda kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata, yaitu nyaman, pelayanan memuaskan, namun dengan harga yang tidak menguras kantong.

Baca Juga: 5 Kiat Bangun Jaringan Waralaba

Itulah deretan peluang usaha franchise Rp50 juta hingga Rp90 jutaan yang bisa menjadi rekomendasi Anda sebelum memulai berbisnis. Untuk membuat usaha franchise tetap berkembang nantinya, pastikan Anda memberikan layanan dan kesan yang baik serta unik dari usaha tersebut, sehingga memiliki bentuk atau cita rasa yang berbeda dari yang lainnya.

Jika Anda yang tertarik dengan salah satu peluang usaha franchise di atas, atau ingin mengetahui berbagai jenis usaha franchise lainnya, Anda dapat mengunjungi Peluang Usaha Baru di daya.id.

Untuk pertanyaan selengkapnya seputar bisnis, usaha online, atau digital marketing, Anda bisa langsung melakukan konsultasi dengan Ahli di daya.id, karena daya.id memberikan informasi terkait bisnis dan usaha yang bisa diperoleh dengan mudah dan gratis.

Ayo, segera daftarkan diri Anda di daya.id dan manfaatkan peluang-peluang ini untuk mengeruk keuntungan!

Sumber:

Berbagai sumber

Penilaian :

4.8

4 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Wisnu Dewobroto

Praktisi & Trainer UKM

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS