Dirilis

03 September 2020

PT Bank BTPN Tbk mendapat penghargaan utama dalam kategori Sustainability pada IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020, atas inovasi www.daya.id.

Menyambut penghargaan tersebut, Direktur Utama Bank BTPN Ongki Wanadjati Dana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait. Ia mengatakan, pengembangan website www.daya.id merupakan wujud dari visi Bank BTPN untuk memberikan perubahan berarti dalam kehidupan jutaan orang terutama dengan dukungan teknologi digital.


Website www.daya.id merupakan transformasi dari program pemberdayaan Bank BTPN atau program Daya yang sudah berjalan sejak tahun 2012, menjangkau lebih dari 1,4 juta peserta setiap tahun. Pada awalnya, program Daya dijalankan secara offline di seluruh cabang Bank BTPN. Dengan adanya website www.daya.id, nasabah bisa mengakses informasi dan berkonsultasi dengan tim ahli, sesuai dengan kebutuhan mereka di mana saja tanpa batas waktu.

IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020 telah menguji 100 inovasi dari berbagai lini bisnis, yaitu perbankan, infrastruktur, dan pertambangan, yang dilakukan selama 2 bulan oleh sejumlah juri ternama, seperti oleh Ilham Akbar Habibie, Ketua Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional Republik Indonesia.


 

Bank BTPN Terpilih Menjadi Bank Terbaik 2020

Selain penghargaan untuk inovasi website www.daya.id, pada bulan Agustus 2020 lalu, Bank BTPN juga terpilih menjadi salah satu dari 16 Bank Terbaik Tahun 2020 versi Majalah Investor.

Bank BTPN lolos seleksi awal dan unggul dalam tahap pemeringkatan berdasarkan pengelompokan modal inti.

Ada 12 kriteria pemeringkatan yang digunakan meliputi CAR 2019 (capital adequacy ratio), NPL 2019 (non-performing loan), ROA 2018 (return on asset), ROE 2019 (return on equity), NIM 2019 (net interest margin), BOPO 2019 (perbandingan beban operasional dengan pendapatan operasional), LDR 2019 (loan-to-deposit ratio), pertumbuhan pendapatan bunga bersih, pertumbuhan pendapatan operasional selain bunga, pertumbuhan laba operasional, pertumbuhan kredit, dan rasio cost to asset.

Semoga kedua penghargaan tersebut menginspirasi Anda untuk bersama meraih bisnis yang berkelanjutan dan mencapai hasil terbaik tahun ini.

 

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

4.0

2 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 10 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS