Dirilis

03 April 2024

Penulis

Tim Daya

Bisnis bukan hanya sekadar matematika cuan, cuan, cuan. Tapi juga hubungan baik dan kepercayaan. Hal ini sudah dibuktikan oleh Nurul Atik, seorang pengusaha ayam goreng. Kepercayaan yang ia bangun bahkan sebelum menjadi pengusaha, berhasil membantunya mendapat modal, menjalankan bisnis, bahkan mengembangkannya hingga memiliki 770 outlet dengan omzet mencapai Rp1 triliun.

 

Kepercayaan, Fokus, dan Terus Belajar

Inilah beberapa tips yang bisa dipetik dari kisah sukses Nurul, yang bisa Anda amati, tiru, dan modifikasi:

 

1.    Mengandalkan Kepercayaan dan Pengalaman

Modal utama Nurul dalam memulai bisnisnya bukanlah uang, melainkan kepercayaan dan pengalaman di bidang ayam goreng. Dengan menawarkan konsep bisnisnya kepada seorang investor berpengalaman, ia berhasil mendapatkan modal awal sebesar Rp150 juta.

 

2.    Belajar dari Kesalahan

Nurul Atik mengakui bahwa dia tidak membuat perencanaan bisnis yang matang pada awalnya. Namun, dengan prinsip trial and error, ia terus belajar dari kesalahan dan memperbaiki strategi bisnisnya secara bertahap.

 

3.    Fokus pada Menu Unggulan

Saat menghadapi kendala dalam menyajikan menu yang bervariasi, Nurul memutuskan untuk fokus pada menu unggulan, yaitu ayam goreng. Dengan mempertahankan kualitas dan kecepatan pelayanan, bisnisnya semakin dikenal dan diminati oleh pelanggan.

 

4.    Mengandalkan Data dan Fakta

Meskipun tidak melakukan promosi konvensional, Nurul Atik memilih untuk mengandalkan fakta dan data riil untuk meyakinkan calon investor. Keputusannya ini membuktikan bahwa pendekatan yang berbasis pada kinerja nyata lebih efektif dalam membangun kepercayaan.

 

5.    Memiliki Tim yang Solid

Salah satu kunci kesuksesan Rocket Chicken adalah adanya tim yang solid dan saling mendukung. Dengan membangun hubungan yang baik dan saling memahami, Nurul Atik berhasil mengelola bisnisnya dengan efisien.

 

6.    Menjaga Kualitas dan Integritas

Meskipun telah mencapai kesuksesan besar, Nurul Atik tetap menjaga integritasnya dan mengutamakan kualitas dalam setiap aspek bisnisnya. Kejujuran dan dedikasi yang tinggi merupakan pondasi utama dalam membangun reputasi yang baik.

Kisah sukses Nurul tidak hanya menginspirasi dalam bidang bisnis, tetapi juga mengajarkan pentingnya kesabaran, ketekunan, dan integritas dalam meraih mimpi. Dengan tekad yang kuat dan komitmen untuk terus belajar dan berkembang, tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dicapai. 

Semoga tips dari perjalanan sukses Nurul ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk mewujudkan impian dan meraih kesuksesan di bidang masing-masing.

Temukan Juga: Peluang Usaha Pilihan

Jika Anda butuh saran lebih lanjut, silakan kunjungi Tanya Ahli. Daftarkan diri Anda untuk akses gratis di seluruh fitur Daya.id.

Sumber:

Berbagai sumber

Penilaian :

5.0

2 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

M yusuf hutasuhut

03 April 2024

Thanks daya infonya

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Rofian Akbar

Pakar Waralaba

1 dari 10 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS