Dirilis

08 September 2020

Usaha yang menjanjikan bisa sangat membantu anak kosan dalam menambah biaya hidup sehari-hari. Pasalnya, anak kos seringkali dihadapkan dengan kondisi keuangan yang tidak mudah. Sehingga harus mencari cara bagaimana untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Dengan menjalankan usaha, peluang adanya pemasukan tambahan bagi anak kos akan terbuka. Oleh karena itu, akan sangat dianjurkan untuk berusaha dengan beberapa ide usaha yang menjanjikan berikut ini. Modal yang diperlukan juga bisa disesuaikan dengan kemampuan budget anak kos, sehingga lebih fleksibel. 

Bermacam Usaha yang Menjanjikan untuk Para Anak Kos

Inilah beberapa usaha yang bisa dicoba untuk anak kos:

1. Usaha Menjadi Seorang Photographer

Dahulu pekerjaan menjadi tukang foto sering diremehkan, karena mungkin dianggap mudah. Padahal memotret ini pun juga butuh keahlian khusus lho! Nah, kini banyak sekali orang yang bekerja freelance sebagai seorang tukang foto atau tim photography di berbagai event. Karena diakui pada jaman canggih sekarang, mengabadikan moment sangatlah spesial bagi orang-orang.

Ada juga yang sengaja pergi jauh traveling hanya untuk mengambil momen indah, ada yang membutuhkan tim photography untuk event wedding atau wisuda, bahkan adapun yang membutuhkan tukang foto untuk promosi di media sosial agar terlihat indah. Bagaimana tidak? Karena bila makanan atau baju yang di foto oleh photographer profesional ini tentu lebih menarik dan estetik, bukan? Jadi tunggu apa lagi!

Modal utama yang diperlukan pun adalah camera. Namun bila Anda belum mempunyainya, maka bisa dengan meminjam teman atau menyewa sebentar saja, bukan? Dengan begitu keuntungan akan datang pada Anda, estimasinya sekitar Rp300 ribu sampai Rp600 ribu ke atas, sesuai dengan tingkat kesulitannya pula!

2. Jasa Pembuatan Tugas atau Pengetikan Makalah Teman

usaha yang menjanjikan untuk anak kos dengan jasa pengetikan

Anda memiliki kemampuan lebih dalam mengerjakan tugas kuliah dan membuat makalah dengan maksimal? Wah ini bisa dijadikan peluang usaha disaat masa pandemi covid-19 ini lho. Mengapa begitu? Sebab usaha ini bisa saja terus mengalir, karena banyak yang memerlukan bantuan Anda.

Nyaris tidak butuh modal bagi anak kos dalam menjalankan usaha ini. Karena itu, usaha yang menjanjikan ini sungguhlah mudah. Hanya perlu modal pengetahuan dan laptop saja lho! Namun, tetaplah bertanggung jawab dengan tugas teman ini ya, karena itu buatlah tugasnya dengan bersungguh-sungguh. Jangan asal-asalan, dan hanya copas internet saja. Karena risikonya tak hanya untuk Anda, namun juga teman Anda.

3. Coba Mendaftar Sebagai Ojek Online!

Usaha yang menjanjikan berikutnya, yakni mendaftar sebagai ojek online. Cukup hanya dengan memiliki kendaraan motor, beserta surat lengkap beserta SIM maka Anda bisa langsung bekerja. Syaratnya satu, Anda hanya perlu rajin, tekun dan membuat puas pelanggan supaya terus mendapat bintang bagus ya!

4. Guru Les Bimbingan Belajar

guru les bimbingan belajar menjadi usaha yang menjanjikan

Berbagi ilmu dengan banyak orang tentu menjadi kebaikan yang bermanfaat. Anda pun bisa melakukan hal ini dengan menjadikannya usaha yang menjanjikan juga bagi anak kos. Anda tak perlu ragu lagi mencoba, asalkan ada kemauan dan ilmu yang bisa dibagi, kenapa tidak? Tentunya usaha ini tanpa modal, dan hanya mengutamakan kepandaian Anda ya!

5. Instalasi serta Reparasi Komputer

Usaha yang menjanjikan terakhir yakni instalasi maupun reparasi komputer dan laptop. Wah, kedengarannya agak sulit ya, karena memang bukan sembarang orang yang bisa memperbaiki komputer. Modal yang digunakan pun tidak begitu banyak, asalkan Anda paham terkait teknologi ini. Jadi bila Anda memiliki kemampuan lebih untuk install, menghapus virus, membenarkan elektronik laptop dan komputer ini, tentu sangat recommended!

Itulah beberapa rekomendasi usaha yang menjanjikan yang bisa dilakukan oleh para anak kos. Bagi anak kosan yang masih bingung memilih tempat menabung yang aman dan nyaman, maka bisa mencoba tabungan jenius yang pastinya mudah dan aman

Memang untuk menjaga kondisi keuangan agar tetap baik-baik saja sangat tidak mudah. Karena perlu memperhatikan berbagai tips untuk mengelola keuangan. Untuk mengetahui tips-tips tersebut, secara mudah dapat didapatkan dengan daftar di Daya.id, dan secara otomatis bisa membaca semua postingan tanpa ada batasan kuota per harinya. 

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

0.0

0 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS