Dirilis

08 September 2020

Jualan tanpa modal terdengar seperti aktivitas yang sangat menguntungkan dan fleksibel untuk dilakukan setiap orang. Sebab itulah, hal tersebut sangat didambakan dan dicari-cari berbagai cara. Namun untuk memulainya, memang Anda perlu bersusah payah terlebih dahulu. Inilah tantangan yang akan segera dimulai.

Meskipun tanpa modal, namun Anda tetap harus punya trik jitu sebagai landasan dasar aktivitas ini. Nah, tidak ketinggalan juga untuk tetap menghasilkan uang tambahan ketika pandemi coronavirus berlangsung. Sesuaikan bisnis Anda dengan keadaan baru yang kini sedang dihadapi ya, supaya jualan Anda tetap berjalan dan terus menghasilkan putaran uang.

Beberapa Ilmu Agar Jago Jualan Tanpa Modal

Jualan tanpa modal, berarti Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang sebagai modal jualan. Sehingga Anda harus memiliki suatu skill tertentu, supaya bisnis bisa terus berjalan. Nah, apa-apa sajakah ilmu tentang jualan tanpa modal ini? Simak berikut!

1. Jadilah Reseller Online, dengan Mencari Klien Terpercaya

Untuk jualan tanpa modal yang pertama yakni menjadi reseller online. Akan ada beberapa faktor ketika Anda memutuskan menjadi reseller online. Pertama, memastikan terlebih dahulu kualitas layanan dari si penyedia jasa. Nah kualitas layanan ini sangatlah penting, maka usahakan Anda sendirilah yang mencobanya sebelum akan dijual ke banyak orang nanti.

Kedua, pastikan pula penyedia jasa yang bekerja sama juga fast response atau mudah dihubungi, agar kita juga bisa dipercaya oleh customer nantinya. Ketiga, jangan lupa memastikan berapa harga layanan yang nantinya dibutuhkan oleh para pelanggan. Tiga faktor ini haruslah diutamakan saat proses usaha ini dimulai. Sebaliknya, perhatikan pula klien yang nantinya berurusan dengan Anda, jadi lebih baik untuk minta uang di muka.

2. Coba Jadi Dropshipper, dengan Mencari Pelanggan Saja

ilustrasi jualan tanpa modal dengan jadi dropshiper

Cara kerja dropshipper hampir sama dengan reseller online tadi yang kuncinya adalah mencari pelanggan, kemudian pesanan akan dikirimkan langsung oleh toko pilihan Anda tanpa melibatkan Anda di dalamnya. Di sini tentu Anda bisa mematok harga berapapun ya, namun ingat harus tetap menyesuaikan standar agar tidak terlampau jauh saat berjualan dengan metode ini.

Faktor yang perlu diperhatikan, mulai dari toko yang harus terjamin kualitasnya, paham akan produk yang dijualkan, tidak terlalu tinggi mematok harga, hingga biaya ongkir yang harus dibayar oleh klien. Bila Anda sudah menguasai semuanya, maka jangan ragu untuk mencoba, tapi tetap perhatikan hal-hal di atas ya.

3. Coba Tunjukkan Kemampuan Anda

Jika Anda merasa bahwa menjadi reseller online atau dropship memiliki beban tanggung jawab, serta risiko yang besar, maka cobalah tawarkan kemampuan Anda di bidang jasa. Bidang ini tentu melibatkan aktivitas fisik yang pastinya akan terasa lelah, namun semua bisa terbayarkan, dan bisa disebut juga salah satu ide usaha tanpa modal karena hanya butuh fisik dan waktu.

Contohnya saja penulis online, pembuatan website, edit video, desain grafis, photografer, dan service benda-benda elektronik lain seperti AC, mesin cuci, televisi dan lain sebagainya. Jika memang Anda belum terlalu menguasai, maka Anda pun bisa kursus atau belajar secara otodidak menggunakan fasilitas gratis di internet.

4. Manfaatkan Marketplace dengan Maksimal!

jualan tanpa modal dengan jadi online shop

Banyak sekali metode jualan tanpa modal, salah satunya dengan memanfaatkan marketplace ini, karena memudahkan kita saat hendak mengirim barang. Tentunya juga kita bisa berperan langsung menjadi dropshipper di dalamnya.

Bila Anda lebih suka berjualan dengan keterampilan, maka adapun marketplace khusus ini seperti sribulancer.com atau project.co.id dan lain-lainnya. Sebaliknya, marketplace untuk jualan seperti Lazada, Shopee dan lainnya akan berperan untuk Anda yang memiliki bisnis jualan.

5. Manfaatkan Media Sosial dalam Berpromosi

Manfaatkan media sosial untuk jualan tanpa modal, bisa melalui Facebook dan Instagram yang sedang hits saat ini. Imbangi hal tersebut dengan strategi bahasa yang baik ya, sehingga seseorang bisa tertarik dan mudah percaya.

Itulah beberapa rekomendasi jualan tanpa modal yang terbaik. Untuk Anda yang ingin bisa mengendalikan tabungan dan bertransaksi lewat smartphone saja, maka bisa mencoba tabungan jenius yang menawarkan banyak kemudahan. Sehingga Anda bisa memantau uang hanya lewat smartphone saja. 

Memang ada banyak sekali pilihan usaha yang bisa dijalankan, baik dengan modal maupun tanpa modal. Untuk melihat informasi tentang dunia usaha secara tanpa ada kuota bacaan setiap harinya, Anda bisa daftar di Daya.id dengan isi form registrasi

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

5.0

1 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Kucing

12 Oktober 2020

Sangat membantu

Balas

. 0

Kucing

12 Oktober 2020

Sangat membantu

Balas

. 0

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Ari Handojo

Business Coach

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS