Dirilis

27 Pebruari 2022

Penulis

Arras Amirah

Walau banyak bisnis yang berhenti karena pandemi ini, namun tidak sedikit bisnis yang mengalami peningkatan pesat terutama yang melakukan penjualan di sosial media dan online seperti e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

Salah satu produk yang cukup laris di e-commerce adalah produk herbal serta vitamin. Banyak produk herbal yang bahkan sold out dimana-mana karena meningkatnya minat konsumen secara tiba-tiba. Penjualan produk herbal secara online ini juga memiliki banyak keunggulan dibanding penjualan offline, karena dapat menghindari penyebaran COVID-19 akibat bertemu dengan banyak orang serta, tidak perlu modal yang relatif besar untuk menyewa kios atau ruko untuk tempat jualan.

Sehingga jika Anda hendak memulai bisnis di bidang produk herbal, maka peluang dari keberhasilan bisnis ini cukup menjanjikan. 

 

Produk Herbal yang Laris di Online

Untuk membantu Anda, berikut 5 produk herbal yang laris di online, yang bisa menjadi ide awal berjualan.

 

1.    Produk teh herbal

Produk herbal teh menjadi salah satu produk yang paling banyak dibeli di online. Beragamnya khasiat baik untuk menjaga kesehatan maupun pengobatan membuat teh herbal memiliki daya tarik tersendiri di kalangan masyarakat. Untuk memulai bisnis ini, ada baiknya jika Anda menyediakan minimal 5 varian teh agar calon konsumen bisa memilih sesuai dengan yang mereka butuhkan.

Sebagai contoh, ada teh chamomile yang memiliki khasiat untuk menenangkan pikiran serta tubuh. Selain itu dapat juga mengatasi rasa nyeri pada haid dan gangguan tidur seperti insomnia. Ada juga teh peppermint yang dapat mengatasi kembung serta ketika hidung tersumbat akibat pilek. Dan juga teh jahe atau jamu yang memberikan rasa hangat kepada tubuh dan meningkatkan metabolisme badan agar tidak mudah sakit. 

 

2.    Produk herbal pelangsing tubuh

Sebagian masyarakat yang bekerja dari rumah, membuat jadwal makan serta olahraga mereka menjadi tidak teratur. Hal ini dibuktikan dengan naiknya berat badan secara drastic karena makan yang tidak terkontrol dan minimnya kegiatan fisik maupun olahraga sederhana. Sehingga produk herbal pelangsing tubuh menjadi paling laris serta banyak dicari oleh masyarakat. 

 

3.    Produk herbal kolestrol 

Masyarakat saat ini ada yang memiliki pola hidup yang kurang sehat serta jarang berolahraga, hingga tidak sedikit yang terkena penyakit kolestrol. Hal ini dikarenakan tertumpuknya lemak di dalam aliran darah tubuh sehingga dapat memicu penyakit seperti stroke dan jantung. Sehingga Anda bisa menjual produk herbal yang dapat menurunkan kolestrol. Pastikan terlebih dahulu untuk mendaftarkannya di BPOM agar para konsumen percaya akan keamanan serta khasiat dari produk yang Anda jual.

 

4.    Produk herbal kencing manis/diabetes

Negara Indonesia termasuk negara 5 besar yang memiliki kasus diabetes tertinggi di dunia. Sehingga tidak mengherankan jika produk untuk penderita diabetes akan selalu menjadi produk laris di pasaran. Biasanya bahan utama dari produk herbal untuk kencing manis adalah daun insulin, daun kelor, serta daun belimbing wuluh. Anda bisa mencari distributor produk herbal dan kemudian menjualkannya kembali atau reseller, atau Anda juga bisa membuat produk sendiri. Pastikan untuk membuat tim terlebih dahulu yang terdiri dari orang di bidang kesehatan seperti farmasi agar takaran serta keamanan produk terjaga.

 

5.    Produk herbal penambah berat badan

Tidak sedikit masyarakat yang kesulitan untuk menaikkan berat badan padahal telah melakukan berbagai cara seperti makan banyak, minum susu, bahkan mengemil malam-malam. Sehingga salah satu alternatif yang akan mereka coba adalah dengan membeli produk herbal penambah berat badan. Anda dapat mencoba mencari distributor terpercaya yang menjual produk herbal ini dan sesuaikanlah harga dengan kualitas yang akan calon konsumen dapatkan. Pilihlah produk yang memang telah memiliki banyak testimoni bagus serta tepercaya agar calon konsumen tidak ragu untuk membeli produk Anda.

Itulah 5 ide produk herbal yang dapat Anda coba jual di online. Jangan lupa untuk tetap melakukan promosi dengan memanfaatkan media sosial agar produk Anda laris dan terjual banyak. Jangan lupa untuk memperhatikan keamaan untuk calon konsumen seperti produk harus terdaftar di BPOM, pembuatan produk aman, serta bahan-bahan yang terdapat di dalam produk.  

Apabila Anda ingin mengetahui tips lainnya tentang keuangan dan peluang usaha, silahkan mengunjungi Daya.id dan segera daftarkan diri Anda untuk dapat memperoleh lebih banyak manfaat lainnya. Apabila Anda masih bingung untuk bagaimana cara memulai usaha dan ingin berdiskusi lebih banyak lagi mengenai usaha dapat berdiskusi dengan ahli usaha di fitur Tanya Ahli.

Sumber:

Berbagai sumber

Penilaian :

4.7

3 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Wisnu Dewobroto

Praktisi & Trainer UKM

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS