Dirilis

12 Januari 2021

Penulis

Tim Penulis Daya

Usaha makanan kekinian saat ini menjadi salah satu jenis usaha kuliner yang banyak diminati. Sebab, tidak hanya rasa yang enak yang ditawarkan, namun nilai “viral” atau tren dari makanan yang dijual juga bisa menarik pembeli. Semakin viral atau semakin terkenal menu makanan yang dijual, maka semakin laku juga produk makanan tersebut. Apalagi dengan adanya media sosial yang turut mempopulerkan makanan tersebut, maka bisa dipastikan pembeli juga semakin banyak.

Jenis Usaha Makanan Kekinian yang Bisa Dijalankan oleh Siapa Saja

Lalu, jenis makanan kekinian apa saja yang bisa dijadikan ladang bisnis saat ini? Berikut penuturan lengkapnya:

1. Salted Egg Chicken

usaha makanan kekinian  salted egg chicken
Makanan kekinian yang satu ini dinamakan saus telur asin yang sedang populer belakangan ini. Makanan yang disebut dengan Salted Egg Chicken ini banyak diserbu pembeli. Rasanya memang sangat lezat dan cara membuatnya pun mudah. Hanya dengan ayam goreng tepung dengan nasi yang di bagian atasnya dilumuri dengan saus telur asin yang sangat menggiurkan.

2. Keripik Salted Egg

Masih seputar telur, makanan kekinian ini merupakan keripik singkong yang dilumuri dengan salted egg. Bisa juga diganti dengan keripik kentang, tetapi biaya produksi nya lebih murah keripik singkong. Anda juga bisa menjual makanan keripik kekinian ini dengan menggunakan jasa layanan pesan antar yang dikirim kepada pembeli.

3. Cireng dan Rujak Cireng 

usaha makanan kekinian cireng dan rujak cireng
Jenis usaha makanan kekinian selanjutnya yang bisa dicoba adalah cireng. Makanan cireng sebenarnya adalah makanan tradisional yang sudah biasa ada di pasaran. Namun Anda bisa membuatnya menjadi jenis makanan yang kekinian dengan menggunakan aneka rasa. Misalnya cireng smoke beef atau isi ayam dan keju. Cara pembuatannya sangat mudah dan bahan-bahannya pun sangat ekonomis. Sehingga bisnis makanan kekinian yang berupa cireng isi ini, akan sangat menguntungkan Anda.

Menu cireng ini berbeda dengan menu cireng isi sebelumnya, cireng yang dibuat ini sama dengan cireng tradisional pada umumnya. Namun, ditambah dengan saus rujak yang rasanya manis, gurih, asam sekaligus pedas. Cara membuatnya juga mudah, siapkan adonan cireng terlebih dulu yang dibuat dari tepung kanji dan saus rujak.

4. Donat Indomie

Saat menjalankan usaha makanan kekinian, sebaiknya pilih jenis makanan kekinian yang instagramable, seperti misalnya donat indomie ini. Makanan ini adalah olahan mie instan yang dibuat bentuk donat dan dilengkapi dengan isi beraneka ragam rasa. Misalnya isi smoked beef, mozarella dan sebagainya.

Dengan rasa yang enak dan bentuk yang unik, donat indomie ini punya potensi yang sangat besar untuk dijual. Apalagi pembuatannya juga tidak sulit, dan menggunakan mie instan sebagai bahan bakunya. Tidak heran jika donat indomie ini sangat viral dan menjanjikan untuk dicoba. 

5. Makaroni Pedas

Makanan ringan makaroni merupakan jenis makanan sejuta umat yang memiliki banyak peminatnya. Seperti biasa, olah kembali makanan tradisional ini menjadi olahan bumbu yang lezat, gurih dan pedas. Bisa berupa makaroni kering tapi bisa juga berupa makaroni pedas. Level pedasnya dibuat beberapa macam, jadi pembeli bisa memilih level pedas yang sesuai dengan selera mereka.

Ada banyak sekali jenis usaha makanan kekinian yang bisa dicoba. Mulai dari Salted Egg Chicken, Keripik Salted Egg, Cireng dan Rujak Cireng, Donat Indomie, dan Makaroni Pedas. Semua jenis makanan tersebut memiliki nilai jual yang tinggi karena keunikan dan rasanya. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba usaha ini, maka bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan praktisi & trainer UMKM dari Daya.id

Dengan berkonsultasi kepada ahlinya, Anda bisa mendapatkan bekal yang cukup sebelum menjalankan usaha makanan kekinian ini. Untuk informasi lain terkait tips usaha maupun produk keuangan lainnya. Anda bisa membacanya di Daya.id. Dengan mendaftar di Daya.id semua informasi keuangan bisa diakses dengan gratis dan sangat mudah. Jadi, yuk kunjungi Daya.id sekarang juga! 
 

Sumber:

Diolah dari berbagai sumber

Penilaian :

4.7

3 Penilaian

Share :

Berikan Komentar

M yusuf hutasuhut

16 Desember 2021

Mantul👍👍👍

Balas

. 0

Aliah Abdullah

12 Januari 2021

Penasaran deh, seperti apa ya donut indomie...informatif deh daya.id

Balas

. 1

Ada yang ingin ditanyakan?
Silakan Tanya Ahli

Wisnu Dewobroto

Praktisi & Trainer UKM

1 dari 3 konten bebas || Daftar dan Masuk untuk mendapatkan akses penuh ke semua konten GRATIS